Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahPemkab Batu Bara Beserta TNI dan Polri Lakukan Penertiban Pedagang Secara Persuasif

Pemkab Batu Bara Beserta TNI dan Polri Lakukan Penertiban Pedagang Secara Persuasif

 

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Pemkab Batu Bara beserta TNI dan Polri melakukan penertiban pedagang ikan di TPI Jalan Merdeka, dan Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Sebelumnya dilaksanakan apel konsolidasi terhadap personil pengamanan dan Personil Pelaksana dipimpin oleh Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi, SH MH., dan Camat Tanjung Tiram Junaidi SH. Jum’at, (28/4/2023) sekira pukul 02.30 Wib sampai dengan selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Perikanan Antoni Ritonga, SP, Plt. Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Frans Sahala Nainggolan, Kasat Pol PP Rahman Hadi, S.Sos, Kabid Perdagangan Disperindag Sahat Tampubolon, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi, SH MH, Danramil Tanjung Tiram Alwan Sianturi, Camat Tanjung Tiram Junaidi, SH, Konsultan Pemkab Batu Bara Dewi.

Penyampaian Kapolsek kepada Tim,”untuk pelaksanaan penertiban agar diupayakan secara persuasif terhadap pedagang yang berjualan di bahu dan badan jalan karena mereka berupaya untuk mencari nafkah, jangan melakukan tindakan yang kasar dan tidak beretika,” ungkapnya.

Lanjut Fery,”dalam pelaksanaan pengamanan, tidak boleh jauh dari Tim pelaksana penertiban untuk mengantisipasi, apabila ada pedagang yang melakukan tindakan melawan Hukum,” tambahnya.

Pada penertiban tersebut telah di amankan 1 buah fiber ikan kosong dan timbangan ikan sebanyak 2 dikarenakan si pemilik tidak mau menggeser fibernya ke tempat yang telah disediakan di TPI, selanjutnya fiber dan yang lainnya dibawa ke Disperindag Batu Bara.

Hasil dari penertiban itu terlihat di depan TPI sudah tidak ada lagi yang berjualan ikan di bahu jalan dan para pengguna jalan dapat menggunakan jalan tersebut dan arus lalu lintas menjadi lancar. Dari amatan awak media JournalisNEWS.com, sekira pukul 07.00 Wib kegiatan di TPI selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan kondusif. (Erwanto)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments