Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahKegiatan Pengerukan Lahan di Desa Indrayaman, Kades Tidak Transparan

Kegiatan Pengerukan Lahan di Desa Indrayaman, Kades Tidak Transparan

 

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Demi menanggulangi banjir, Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan kegiatan pengerukan lahan untuk pembuatan benteng penahan air. Akan tetapi sangat disayangkan kegiatan itu menjadi pantauan Tim Aliansi Pers Batu Bara (APBB) dengan nilai anggaran tidak diketahui. Hal ini diungkapkan salah satu tim APBB, M. Hamdani Batubara.

Hamdani mengatakan, saat oknum Kepala Desa (Kades) Indrayaman dikonfirmasi melalui Hp selulernya 0852 7801 xxxx sekira pukul 14.52 Wib, Rabu (26/4/2023) kemarin, diduga sang Kades mengeluarkan kata-kata yang tak pantas kepada wartawan. Bahkan melalui Hp selulernya oknum kades dengan lantang mengatakan jika dirinya sudah mengkondisikan salah satu oknum wartawan dan saya tidak ada urusan sama kau, ungkap Hamdani.

Selanjutnya Hamdani menyampaikan,”dalam pengerjaan pembuatan benteng penahan air yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Indrayaman ada dugaan menggunakan anggaran DD,”jelasnya.

“Semestinya oknum Kades Indrayaman saat di konfirmasi bisa menjelaskan bagaimana regulasinya, sumber biaya dan nilai biaya untuk pekerjaan itu, dan juga dijelaskan berapa panjang, tinggi dan lebar serta biaya pembelian batang kelapa lebih kurang 26 batang untuk gambangan alat berat,”ungkapnya kesal.

Hamdani menambahkan,”oknum Kades Indrayaman saat di konfirmasi melalui Hp selulernya diduga telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap profesi wartawan saat menjalankan tugas jurnalistiknya,”ujarnya. “Wartawan / jurnalis itu dirangkul bukan dimusuhi demi kelanjutan pembangunan desa yang transparan kecuali pengerjaan tersebut menggunakan biaya pribadi,“ tutup Hamdani.

Sementara itu menurut salah seorang nara sumber yang dipercaya mengatakan, diduga biaya pengerjaan itu diambil dari Dana Desa (DD), sedangkan biaya untuk alat berat seperti minyaknya dari Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR). (Erwanto)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments