Senin, Desember 6, 2021

Ajarkan Ahlak ke Anak Dini, PAUD Kec. Bandar Masilam Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Must Read

Bandar Masilam, JournalisNEWS.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki banyak hikmah dan manfaat. Salah satunya adalah menunjukkan kecintaan yang tinggi terhadap Rasulullah SAW. Maulid Nabi diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang bertepatan dengan hari kelahirannya.

Demikian pula yang dilaksanakan Yayasan Pendidikan Ahlul Ibrahim,Pimpinan Jaini Purba,.Sos I, PAUD, PKK Mekar Indah, Pimpinan Ibu Ernawati, Nasution, Spd,I dan PAUD Delima, Pimpinan Jerniati Ritonga, yang dilaksanakan di Kompleks Pajak Pekan Sei, Langgei Nagori Bandar Masilam Kecamatan Bandar Masilam, Minggu (21/11/2021).

Acara dimulai pukul 08.00 Wib, hadir pada acara tersebut, Pangulu Nagori Bandar Masilam yang diwakili Ridwan Rambe, Ketua Yayasan/Pimpinan PAUD segenap wali murid, para tokoh agama, masyarakat, dan tamu undangan lainnya, Peringatan Maulid dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Sholawat dan dimeriahkan dengan ketangkasan anak -anak didik dari PAUD, Kecamatan Bandar Masilam, dan penampilan remaja/i Masjid Alhidayah Sei Langge ikut serta memeriah acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Ridwan Rambe peringatan maulid ini mengangkat tema meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. “Semoga dengan bersalawat anak-anak kita nanti nya bisa tahu kepada siapa salawat itu ditujukan dan apa saja manfaat dan pahala yang didapatkan ketika bersalawat,”ujar Ridwan Rambe, sebagai penceramah sengaja di undang panitia dari Kota Kisaran.

Al Ustadz H Zamaluddin Damanik S.Ag M.Ag dalam ceramahnya mengatakan, pentingnya memperingati Maulid Nabi bagi anak-anak agar mengenal sosok Nabi Muhammad sedari dini mungkin. Tujuan peringatan maulid untuk mempererat silaturahmi dengan orang tua murid. Selain itu, masih menurutnya, untuk menunjukkan kepada murid-murid PAUD tentang kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW, dan sebagai suritauladan.

Lanjutnya, kehadiran sejarah Rasulullah menjadi inspirasi paling sempurna bagi Umatnya dalam menjalani apapun dalam realitas hidupnya. “Walaupun zaman terus berkembang dan semakin modern, untuk senantiasa bersalawat kepada nabi Muhammad SAW, sebagai bukti mahabbah kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Dia juga menyampaikan tentang pentingnya meneladani sifat dan akhlak nabi Muhammad SAW,”Ujarnya.

Apalagi melihat kedaan saat ini banyak remaja atau anak anak kita yang sudah mulai melupakan adab dan kesopanan, dengan meneladani akhlak Rasulullah semoga putra dan putri kita bisa bersikap lebih baik lagi harus tetap meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,”pungkas Ustad Zamaluddin. (JMK)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Forkopimda Tebing Tinggi Gelar Rapat Koordinasi Sambut Natal dan Tahun Baru

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com - Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar rapat dalam rangka persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img