Senin, Desember 6, 2021

Ratusan Rumah Warga di Kelurahan Persiakan Kota Tebing Tinggi Terendam Banjir

Must Read

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com – Banjir melanda ke perumahan warga, ratusan rumah warga terendam banjir di Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara pada Minggu (21/11/2021) dini hari sekitar pukul 13.00 WIB. Curah hujan sejak Sabtu (20/11/2021) mengakibatkan air sungai meluap ke rumah rumah warga

Ratusan rumah warga yang terendam banjir berada di Kelurahan Persiakan, adapun keluhan masyarakat memohon pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi sampai saat ini belum ada meninjau di lokasi banjir dan memberi pertolongan dengan warga setempat dan juga bantuan dari pihak Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk memberi sembako,”sebut Ibu Siti.

Lanjut Ibu Siti, Warga Kelurahan Persiakan yang terkena banjir masing masing untuk menyelamatkan perabotan rumah seperti elektronik, kulkas, TV dan pakaian, ada juga warga mengungsikan anak anak, dan orang tua jumpo, untuk dibawa ke tempat yang tinggi ke rumah warga yang tidak terkena banjir, warga yang lainnya mengungsi ke tempat yang tinggi, warga takut kalau nanti air sungai naik lagi.

Banjir di Kelurahan Persiakan ketinggian air mencapai 50 – 70 Cm. Menurut keterangan seorang warga ibu Siti Suriyanti (59), warga Jalan Pulau Belitung, air mulai naik dan masuk ke rumah sekitar pukul 13.00 WIB, akibat derasnya luapan air sungai akibat alur sungai tidak dapat menampung sehingga meluap ke rumah warga,” tutup Suriyanti.

Ada empat Kecamatan yang terkena banjir, Persiakan, Bandarsono, Bajenis, dan juga Rambutan. Sampai hari ini belum ada tanda-tanda pihak dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi turun ke lokasi banjir, untuk membantu warga yang terkena banjir. (Tamsi)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Forkopimda Tebing Tinggi Gelar Rapat Koordinasi Sambut Natal dan Tahun Baru

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com - Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar rapat dalam rangka persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img