Rabu, Desember 8, 2021

Ciptakan Wilkumnya BERSINAR,AKBP FAISAL RAHMAT Komitmen Berantas Peredaran Narkoba

Must Read
Belawan, JournalisNEWS.com – Sepekan menggelar Ops Anti Narkotik (Antik) Toba 2021 sekaligus menciptakan wilayah hukumnya Bersih Narkoba (BERSINAR) Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan sukses menyita 259 gram narkotika golongan I jenis shabu-shabu plus berhasil menangkap 45 orang tersangkanya.
Hal tersebut terungkap sast Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S,SIK,MH diwakili Wakapolres Kompol Dr. Herwansyah Putra,SH,M.Si menggelar konferensi pers di hadapan puluhan awak media cetak,online dan elektronik yang dilaksanakan di ruang aula Wira Satya Malpolres Pelabuhan Belawan Jl.Pelabuhan Raya No.1 Belawan,Rabu (17/18) petang.
Pada kesepatan itu,Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra dengan didampingi Kasat Narkoba AKP Juriadi Sembiring,SH,MH berikut para perwira Sat Narkoba menjelaskan, 259 gram shabu tersebut disita dari 7 orang tersangka dalam 4 kasus yang berbeda.
Selain itu juga,Wakapolres menjelaskan bahwa dalam rangka kepemimpinan 100 hari kerja Kapolres AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang,Satuan dari Narkoba Polres Pelabuhan Belawan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 45 orang TSK penyalahgunaan narkoba. Dimana dari 45 TSK tersebut turut berhasil diamankan barang bukti narkotika golongan I jenis shabu-shabu seberat 297 gram dan 10 butir pil ekstasi.
“Ini merupakan komitmen sekaligus perwujudan dan tekat kita untuk menciptakan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang bersih narkoba atau BERSINAR di masa kepemimpinan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang untuk memberantas peredaran narkotika.Dimana Sat Narkoba telah berhasil menangkap 45 TSK dengan barang bukti yang berhasil disita berupa narkotika jenis shabu seberat 297 gram” Sebut mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu.
“Dadi 45 orang yang ditangkap, sebanyak 41 orang telah dilakukan penahanan sementara 4 lainnya dilakukan rehabilitasi karena dari hasil pemeriksaan terbukti hanya sebagai pengguna narkoba, sehingga sesuai undang – undang yang ada dilakukan rehabilitasi.” Sambung Wakapolres.
“Perang terhadap narkotika merupakan perang seluruh lapisan masyarakat, untuk itu mari bersama kita memerangi peredaran narkotika karena dari narkotika dapat timbul kejahatan – kejahatan lainnya. Kami juga berharap kepada warga apabila mengetahui informasi tentang peredaran narkotika untuk dapat memberikan informasi tersebut ke Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan”Tutup Kapolres dalam pemaparannya.
Reporter,Abdul Halil

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Prajurit Yonif 8 Marinir Sambut Atlet Jurai Lomba Dayung Kasal Cup 2021

Langkat, JournalisNEWS.com - Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir memimpin penyambutan kedatangan Atlet Prajurit Petarung Harimau Putih Yonif 8 Mar...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img