Rabu, Desember 8, 2021

Gelar Ops Pekat Toba 2021,Kinerja Tim Gabungan Diapresiasi Masyarakat Belawan

Must Read
Belawan, JournalisNEWS.com – Masyarakat Kecamatan Medan Belawan hari ini bersuka cita dengan di lancarkannya Operasi Gabungan Sinergisitas TNI dengan Polri dan Forkopimcam Belawan yang dikemas dalam satu kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Toba 2021.
Hal tersebut di sampaikan H.Irfan Hamidi salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Medan Belawan,Selasa (16/11) saat ditemui ruang kerjanya di kawasan Kel.Sicanang Kec.Medan Belawan.
“Hari ini gerahnya dan resahnya masyarakat Belawan sepertinya mendapat respon dari para penegak hukum,terbukti dengan maraknya peredaran narkoba dan praktik perjudian yang ada di Belawan hari ini disikat habis tim gabungan” Sebut H.Irfan Hamidi kepada awak media ini.
H.Irfan Hamidi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI) Provinsi Sumatera Utara juga berpesan kepada pimpinan Stakeholder yang di Belawan agar operasi gabungan ini lebih ditingkatkan lagi kualitas kerjanya, dengan menindak sesuai hukum yang berlaku kepada para pelaku-pelaku pengelola perjudian dan para bandar-bandar narkoba berikut pecandunya tanpa pandang bulu.
Seperti sama diketahui,menjawab keresahan masyarakat Belawan tersebut terkait maraknya peredaran narkoba dan praktik perjudian,Selasa (16/11/2021) sekira pukul 13,30 Wib Polres Pelabuhan Belawan bersama tim gabungan yang terdiri dari personil Lantamal I, Pomal Lantamal I,prajurit Yonmarhanlan I bersama personil Subdenpom I/5-1 Belawan dan Forkopimcam Belawan melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Toba 2021 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.
Rangkaian kegiatan diawali dengan dilaksanakannya apel gabungan bertempat di halaman Mako Pomal Lantamal I Belawan Jl.Kapten R.Sulian/Sumatera No.1 Belawan.Komandan apel dipimpin langsung oleh Danpomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Desyarnaz,SAP,M.Tr,Opsla.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang,SIK,SH,MH disela-sela kegiatan operasi berlangsung mengatakan operasi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat terkait peredaran narkoba dan perjudian di wilayah Belawan.
“Untuk lokasi pelaksanaan operasi akan dilakukan penyisiran di sekitar daerah Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan,berikutnya Jl. Karo ,Jl. Selebes Gg. 10, Belawan Lama yang meliputi Lorong Pisang, Lorong Melati, Lorong Kenangan dan Lorong Papan Kel. Belawan I Kec. Medan Belawan” Jelas mantan Kasubdit III Ditkrimsus Polda Aceh itu.
Sementara itu,dalam pelaksanaan operasi tim gabungan dari Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan berhasil mengamankan 2 (dua) orang pemuda yang diduga pemakai  narkoba jenis shabu-shabu,kedua pelaku yakni Lion Sinaga (25) warga Lorong V Veteran Bagan Deli dan rekannya Zulham Nopriansyah (27) warga Lorong VI Umum Bagan Deli.
“Dalam operasi ini kami dari tim gabungan berhasil menyita sejumlah barang bukti
berupa alat isap shabu dan 2 (dua) paket narkotika jenis shabu yang disimpan kedua pelaku di dalam kotak rokok.Berikut tim juga berhasil menyita mesin judi ketangkasan tembak ikan-ikan” Jelas Faisal Rahmat.
Operasi Pekat Toba 2021 tersebut turut dihadiri Danpomal Lantamal I Belawan Letkol Laut (PM) Desyarnaz SAP,MTr.Opsla, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S.SIK,SH,MH, Danyonmarhanlan I Mayor (Mar) Indra Fauzi Umar, Dansubdenpom I/5-1 Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman,S.ST.Han,S.IP, Wadan Tim Intel Mayor Laut Dwi dan Camat Belawan Subhan Fajri Harahap,SSTP,MAP serta para Lurah dan Kepling se-Kecamatan Medan Belawan.
Tepat pada pukul 17.00 Wib kegiatan Operasi Tim Gabungan selesai dilaksanakan dan seluruh peserta tim kembali ke Mako Pomal Lantamal I Belawan untuk melakukan apel pembubaran pasukan.
Dalam pelaksanaan kegiatan apel penutupan dipimpin oleh Danpomal Lantamal I Belawan dengan menyampaikan arahannya berharap TNI Polri dan Pemerintahan yang ada di Belawan tetap sinergitas memberantas  penyakit masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Belawan yaitu Judi, peredaran Narkoba dan tawuran warga.
Dikesempatan yang sama,Kapolres Polabuhan Belawan sangat mengapresiasi atas kerjasama yang baik dalam melaksanakan kegiatan Operasi Pekat Toba 2021 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,dan harapannya TNI dengan Polri dan Pemerintahan Kecamatan Medan Belawan tetap bersinergitas penuh di lapangan.
Reporter,Abdul Halil

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tingkatkan Kebersamaan Prajurit,Danyonif 8 Gelar Coffee Morning

Langkat, JournalisNEWS.com - Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan coffee morning bersama seluruh prajurit petarung Harimau Putih yang bertempat...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img