Rabu, Desember 8, 2021

Dinas LHKP Bersama Bendahara Pejuang Bravo 5 Kab. Batu Bara Bersihkan Sampah

Must Read

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) bersama Pejuang Bravo Lima Kabupaten Batu Bara bersihkan tumpukan sampah yang ada di Lingkungan IV kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih.

Tumpukan sampah yang dibersihkan berasal dari sisa jualan pedagang yang ada di Pasar Delima. Hal itu dibersihkan setelah sempat tayang dari beberapa Media Online Center Bravo Lima. Bahwa tumpukan sampah tersebut mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

Akibat keresahan warga sekitar tersebut Irwansyah alias Ucok Klewang Bendahara Pejuang Bravo Lima berkoordinasi dengan kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara Azhar. M.Pd. Menyahuti yang disampaikan Bendahara Bravo Lima bersama tim Kebersihan dan warga yang dipimpin Bendahara Bravo Lima langsung membersihkan tumpukan sampah yang meresahkan warga tersebut.

Dikatakan Irwansyah kepada warga, lokasi tempat bekas sampah akan dijadikan taman ditanami tanaman bunga-bunga, sehingga menambah keindahan di Lingkungan IV Indrapura khususnya di belakang pajak delima.

Lanjut Irwansyah,”dengan adanya tanaman akan menghasilkan oksigen yang diperlukan manusia dan hewan untuk bernapas, dengan melakukan proses fotosintesis, tumbuhan akan menghasilkan oksigen dan gula yang merupakan cadangan makanan, secara bersamaan, tumbuhan juga akan menyerap gas karbondioksida di udara,”sebut Irwansyah.

Selain itu warga Lingkungan IV Indrapura khususnya kaum ibu-ibu menyambut baik dan memberikan apresiasinya kepada Irwansyah alias Ucok Klewang dan Dinas LHKP terkhusus Tim Media Center Pejuang Bravo Lima Kabupaten Batu Bara, sehingga Lingkungan IV Indrapura menjadi wajah baru dan nyaman.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga, kawan-kawan tim media center, Irwansyah dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara, yaitu Dinas lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Batu Bara yang telah membersihkan tumpukan sampah ini,”ungkap para ibu.

Selanjutnya Miftaful Syaifuddin.S.STP Lurah Indrapura, Kecamatan Air Putih, di ruangan kerjanya mengatakan,”pembersihan sampah dan penghancuran tempat penumpukan sampah di Lingkungan IV, dilakukan oleh Dinas LHKP Batu Bara,”sebutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PJS Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) Kabupaten Batu Bara Azhar M.Pd, yang telah merespon keluhan warga masyarakat Lingkungan IV di Kelurahan Indrapura dengan cepat.

Mudah-mudahan warga masyarakat senang dan bangga atas perhatian Pemerintah Kabupaten Batu Bara Dinas LHKP dengan cepat menyahuti keluhan masyarakatnya,”terima Kasih Pak Bupati Ir. Zahir,”kata Lurah kepada Indrapura.

Selain itu, Miftaful juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada tim awak media center pejuang Bravo lima, telah merespon keluhan warga secara positif, dan memberitakan/publikasi sebagai masukan informasi buat pemerintah. “Semoga media menjadikan jembatan informasi turut berperan membangun Batu Bara, Media adalah mitra Pemerintah,”ujarnya.

Terakhir Lurah mengajak warga sekitar khusus para pedagang di pajak delima menjaga kebersihan lingkungan,”mari kita buat lingkungan bersih indah dan nyaman dengan lingkungan yang bersih kita akan sehat, apalagi saat ini pandemi Covid 19 belum usai,”tutupnya. (Dani)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Prajurit Yonif 8 Marinir Sambut Atlet Jurai Lomba Dayung Kasal Cup 2021

Langkat, JournalisNEWS.com - Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir memimpin penyambutan kedatangan Atlet Prajurit Petarung Harimau Putih Yonif 8 Mar...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img