Rabu, Desember 8, 2021

Alur Parit Desa Suka Maju Tumpat Warga Harapkan Dinas Terkait Bersihkan Sampah

Must Read

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Warga Desa Suka Maju Kec. Tanjung Tiram Kab. Batu Bara meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pembersihan sampah yang ada di alur parit Dusun IX Desa Suka Maju yang bersebelahan dengan Kel. Tanjung tiram. Minggu (31/10/21)

Menurut warga sekitar tumpukan sampah di alur parit itu menjadi salah satu penyebab sulitnya air dari hulu untuk turun ke sungai, hingga menyebabkan banjir, di beberapa lokasi Desa Suka Maju Kec. Tanjung tiram

Disebutkan,”lebih mirisnya lagi apabila musim hujan atau air pasang besar datang sampah akan masuk kembali ke pemukiman warga, padahal Bupati Batu Bara saat ini lagi giat untuk melakukan pembenahan di Kec. Tanjung tiram,”sebutnya.

Terpisah disampaikan NA warga Dusun IX jalan pantai Terang bulan,”sudah setahun ini sampah itu tidak dibersihkan lagi, dulunya kalau semasa almarhum suami saya masih hidup ia yang membersihkan bersama warga sekitar, tapi sejak ia sakit dan meninggal nggak pernah lagi dibersihkan,”ujarnya.

“Kami berharap pemerintah mau membantu untuk membersihkan, setelah itu kami akan berusaha menjaga nya agar tidak ada penumpukan sampah lagi seperti ini,” ungkap NA kepada JournalisNews.com.

Ditambahkan NA, memang sudah sering yang datang melihat katanya mau dibersihkan tapi sampai ini tidak juga dibersihkan, hanya janji dan janji saja.”Gumamnya. Ia juga menerangkan jika itu mau dibersihkan harus saat air pasang, agar lebih mudah menarik sampah ke hilir,”jelasnya. (A.Lubis)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Dalam Rangka Hari Armada RI Dan Kowal,Yonmarhanlan I Bersama Tim Vaksinator Lantamal I Gelar Vaksinasi

Medan, JournalisNEWS.com - Masih dalam rangka peringatan hari Armada RI tahun 2021 sekaligus menyambut Hari jadi Korps Wanita Angkatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img