Senin, Desember 6, 2021

Bertahun-tahun Tak Diperbaiki, Jalan Rusak di Jalan Udara Bakal Ditanam Pohon Pisang

Must Read

Karo, JournalisNEWS.com – Akses Jalan Udara Ujung sampai ke Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dibiarkan rusak parah sudah 2 tahun dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Padahal, jalan Udara Ujung sampai ke Desa Semangat Kecamatan Merdeka yang merupakan jalur alternatif ke Kabupaten Langkat dan ke Kota Kabanjahe. Kesal dengan situasi tersebut warga akan menanam pohon pisang jika dalam waktu dekat ini tidak diperbaiki oleh Pemkab Karo .

Warga setempat pun kecewa lantaran pemerintah tidak memperhatikan kondisi jalan Udara Ujung dan Desa Semangat Kecamatan Merdeka. Mereka menilai, pemerintah tutup mata dengan kondisi jalan yang sudah lama rusak.

Warga pun memutuskan akan menanam pohon pisang jika dalan waktu dekat ini tidak juga di perbaiki paling tidak di timbun dulu titik yang paling parah seperti di dekat Simpang Gurusinga,”ucap Putra Sembiring kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

Putra Sembiring, warga Jalan Udara Ujung kepada awak media, mengatakan, sudah 2 tahun jalan Udara Ujung sampai ke Desa Semangat Kecamatan Merdeka rusak parah. Namun, hingga saat ini, belum juga ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karo.

“Sebagai warga masyarakat Jalan Udara Ujung kami sangat kecewa. Jalan di wilayah lain sudah bagus, tetapi jalan ke Desa kami tidak kunjung diperbaiki. Lebih baik kami tanam pisang di sini. Jalan ini lebih cocok tanam pohon ini,”ungkapnya.

Ia mengatakan, akses jalan Udara Ujung merupakan akses dari desa-desa di Kecamatan Merdeka , Kecamatan Berastagi dan Kecamatan Simpang Empat bahkan bisa juga Jalan  alternatif ke Kabupaten Langkat maupun ke Kota Medan.

“Setiap hari semua kendaraan lewat di sini, pernah ada kendaraan yang terberam atau mengalami kecelakaan. Motor hampir setiap hari jatuh. Banyak manusia yang terluka sampai masuk rumah sakit karena terjatuh di sini,”sebutnya. Kepada awak media, dia pun meminta untuk memublikasikan kondisi jalan yang rusak sebagai bentuk protes masyarakat terhadap pemerintah.

“Kami sudah ketemu DPRD dan Pemerintah agar kodisi jalan Udara Ujung sampai ke Desa Semangat Kaca rusak parah harus segera diperbaiki, sebab sudah 2 tahun kondisi jalan yang rusak parah dibiarkan saja. Tapi, jawaban DPRD dan pemerintah kepada masyarakat agar tetap menunggu. Tapi menunggu sampai kapan, kami sudah bosan dengan menunggu atau janji,”bebernya.

Sementara Ardi salah seorang warga lain, mengatakan, jalan Udara itu masuk dalam wilayah Kecamatan Berastagi yang merupakan Kota Wisata. Mirisnya, kondisi jalan itu sama seperti di wilayah pedalaman. Pejabat di Kabupaten Karo lanjut dia, sering melintas di jalan itu. Namun, mereka tutup mata dengan kondisi jalan Udara yang seperti kali itu ” ucapnya. (Charles Sitanggang)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Forkopimda Tebing Tinggi Gelar Rapat Koordinasi Sambut Natal dan Tahun Baru

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com - Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar rapat dalam rangka persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img