Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
BerandaPendidikanWaka Polres Dairi Sosialisasikan Untuk Cegah Bullying di Sekolah

Waka Polres Dairi Sosialisasikan Untuk Cegah Bullying di Sekolah

 

Dairi, JournalisNEWS.com – Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, P.A., SIK, SH, M.Si melalui Waka Polres Dairi Kompol Husnil M. Daulay, SH, SIK, M.I.K melaksanakan sosialisasi upaya pencegahan perundungan/bullying di sekolah untuk menghindari dampak buruk yang bisa muncul akibat perundungan di kalangan pelajar.

Yang mana kegiatan ini, dilakasanakan di SMA Negeri 2 Sidikalang Jalan Air Bersih Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Rabu (22/5/2024). Dalam kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Dairi AKP Sulthony Saragih, SH, Wakil Kepala Sekolah (Bidang Humas) SMA Negeri 2 Sidikalang Hendrik Siregar, S.Pd, para guru SMA Negeri 2 Sidikalang, para siswa – siswi SMA Negeri 2 Sidikalang, serta para personil Sat Binmas Polres Dairi.

Hal ini, Waka Polres Dairi Kompol Husnil M. Daulay, SH, SIK, M.I.K menjelaskan bagaimana bullying dapat berdampak serius pada korban, mulai dari masalah psikologis hingga fisik. Ia juga menjelaskan bahwa perundungan di sekolah dapat mengganggu perkembangan anak-anak, merusak kepercayaan diri, dan bahkan mengakibatkan isolasi sosial yang serius.

“Melalui bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, kami berupaya menyampaikan pesan-pesan atau pun sosialisasi penting bagaimana cara menghormati perbedaan, mendorong inklusi, dan membentuk lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa,” ungkap Waka Polres Dairi.

Sementara itu, Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari guru, siswa, mereka menyambut baik upaya Polres Dairi dalam menjaga lingkungan sekolah yang aman dan bebas dari perundungan. Para peserta juga aktif berpartisipasi dengan bertanya dan berdiskusi tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah bullying.

Waka Polres Dairi juga Berharap, bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini akan mampu memberikan pemahaman yang lebih baik kepada semua pihak tentang bahaya bullying. guna untuk melindungi generasi muda dari dampak negatif perundungan. (K.Ujung)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments