Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
BerandaPendidikanKebijakan Kepala SMP Negeri 2 Satu Atap Salak Menutup Sekolah Dipertanyakan

Kebijakan Kepala SMP Negeri 2 Satu Atap Salak Menutup Sekolah Dipertanyakan

 

Pakpak Bharat, JournalisNEWS.com – Kepala SMP Negeri 2 Satu Atap Salak menutup sekolah yang menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat ada apa dengan kepala sekolah, mengapa sekolah ditutup. Senin (13/5/2024).

Padahal di kalender dinas pendidikan tidak ada tanggal merah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat memberikan surat edaran kepada setiap Kepala Sekolah TK, SD, SMP yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat pada hari Jumat (10/5/2024). tidak ada libur diwajibkan masuk sekolah.

Saat dikonfirmasi awak media orang tua murid yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kami tidak tau apa masalahnya kepala sekolah menutup sekolahnya, padahal tidak hari libur. Mengapa siswa/i SMP Negeri Satu Atap tidak sekolah, saat orang tua mempertanyakan kepada anaknya mengapa tidak sekolah anaknya mengatakan libur, terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah yang bernama Larpina Tumangger, S.Pd saat dikonfirmasi awak media mengatakan “no coment” itu jawaban Kepala Sekolah seolah tidak menghargai awak media dan membangkang kebijakan yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat.

Di dalam surat pemberitahuan dari Kepala Dinas Kabupaten Pakpak Bharat nomor.400,3/348/12 15.201/111/2024 tentang kelender pendidikan T.A 2023- 2024 tanggal 13 Maret 2024, maka disampaikan kepada seluruh satuan pendidikan di bawah kordinasi Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak bharat bahwa tanggal 10 Mei 2024 tetap melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

Maka jelas Kepala SMP Negeri Satu Atap Salak diduga tidak menghiraukan surat tersebut dan membangkang kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat. Untuk itu diharapkan Kepala Dinas Pakpak Bharat Agusman Padang dapat memberikan sangsi kepada kepala sekolah tersebut. (Rommel)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments