Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
Berandamedan utaraPolres Pelabuhan Belawan Ungkap Kasus Viral

Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Kasus Viral

Belawan, JournalisNews.com – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH., MH menerima penghargaan dari Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) Dr. Edi Saputra Hasibuan, SH., MH. Konferensi pers,Kamis (4/5/2023) siang di Mapolres Pelabuhan Belawan Jln.Raya Pelabuhan No.1 Belawan.
Menurut Edi Hasibuan, Penghargaan diberikan atas dedikasi dan loyalitas tinggi Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran terus meningkatkan pelayanan publik, berhasil menghentikan tawuran, cepat mengungkap kasus perhatian publik, menjadi polisi inovasi dan humanis bersama tahanan serta aktif melakukan Jumat Curhat bersama Masyarakat di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan.
Beberapa kasus viral yang dipaparkan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan antara lain kasus penyerangan terhadap angkot yang terjadi si simpang sicanang. Dalam kasus tersebut, Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap 6 tersangka dimana 4 diantaranya masih berstatus sebagai pelajar.
Kemudian ada kasus penganiayaan yang terjadi di Lorong Bahagia pada tanggal 16 April 2023, dimana TSK H (19) melakukan penganiayaan kepada korban dengan menggunakan parang. Kasus pencurian minyak pertalite dari pipa pertamina yang berhasil diungkap oleh Tim Patroli Naga Perak pada tanggal 29 April 2023. Pencurian Pargar Gardu PLN dan kasus – kasus lainnya.
“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan kasus – kasus yang menjadi atensi publik ataupun viral secara cepat, cerdas dan tuntas, sesuai kebijakan Kapolri terkait responsibilitas dalam Presisi Polri.” Kata Kapolres.
Total kasus yang dipaparkan sebanyak 9 kasus yang terdiri dari kasus penganiayaan, penyerangan supir angkot, 3 pencurian dengan pemberatan, persetubuhan terhadap anak, kekerasan dalam rumah tangga dan 2 penganiayaan.
Selain itu, Kapolres juga memaparkan hasil tes urine terhadap petugas armada angkuta laut pada saat Mudik Lebaran dan juga kepada supir bus yang melintas di dermaga Bandar Deli, dimana terdapat 6 supir angkutan umum yang positif menggunakan narkoba dan
direhabilitasi.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments