Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
BerandaPendidikanCiptakan Pendidikan Berkualitas, Pemkab Batu Bara Beri Pelatihan Smart Teaching Guru PAUD...

Ciptakan Pendidikan Berkualitas, Pemkab Batu Bara Beri Pelatihan Smart Teaching Guru PAUD se-Kabupaten

 

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Dalam upaya menciptakan pendidikan berkualitas di Kabupaten Batu Bara yang dimulai dari guru yang pintar dan kreatif, Pemkab Batu Bara memberikan pelatihan Smart Teaching kepada para guru PAUD dan penggerak Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan digelar melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, sekaligus Halal Bihalal 1444 Hijriah yang berlangsung di Aula Pendopo, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kamis (4/5/2023).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP melihat langsung semangat berlatih para guru, didampingi Bunda PAUD Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua Kadin Batu Bara Ok Faizal, Plt Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor, Kabid Pendidikan PAUD dan Nonformal Batu Bara Safrial, Ketua Pokja Batu Bara Erlina serta Bunda PAUD Seluruh Kecamatan dan Desa.

Ribuan guru PAUD dan guru penggerak ini terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan smart teaching yang diberikan langsung oleh motivator dan trainer terkenal bernama Aji Syafa selau pendiri Syafa Manejemen yang telah banyak memberikan pelatihan mengajar yang menyenangkan bagi guru guru PAUD di Indonesia.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengatakan sangat bersemangat melihat semangat para guru yang mau berlatih untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Batu Bara yang dimulai dari pendidikan PAUD.

” Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, anak – anak di Kabupaten Batu Bara dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas melalui guru yang smart dan inspiratif,”ungkap Bupati Zahir.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara juga telah membentuk TK Negeri dan TK PKK Batu Bara yang tersebar di Seluruh Kecamatan untuk membantu anak – anak kurang mampu dalam memperoleh pendidikan yang layak.

Kegiatan ditutup dengan merayakan hari jadi Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD yang ke dua tahun. Perayaan pun ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. (Erwanto)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments