Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahPererat Silaturahmi dengan Anggota Apkasi dan Apeksi, Pemkab Batu Bara Jadi Tuan...

Pererat Silaturahmi dengan Anggota Apkasi dan Apeksi, Pemkab Batu Bara Jadi Tuan Rumah Halal Bihalal

 

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Guna memperkuat silaturahmi antara Pemkab Batu Bara dengan Seluruh Bupati/Walikota di Sumatera Utara yang masuk dalam Bagian Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Pemkab Batu Bara menjadi Tuan Rumah Halal Bihalal Silaturahmi Idul Fitri 1444 Hijriah.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menyambut hangat kedatangan Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang sekaligus Bupati Dharmasraya beserta rombongan, Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Apeksi Sumatera Utara sekaligus Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dalam kegiatan halal bihalal yang digelar di Aula Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Rabu, (3/5/2023).

Disamping itu juga terlihat hadir Bupati Labuhan Batu Selatan, Bupati Labuhan Batu Utara, Bupati Asahan, Bupati Langkat, Walikota Binjai, Walikota Tanjung Balai dan Walikota Tebing Tinggi. Kegiatan ini juga diikuti oleh ribuan peserta yang tergabung dalam persatuan Guru-guru di Kabupaten Batu Bara, baik guru PAUD, guru penggerak, TP PKK di Kabupaten Batu Bara, OPD di Kabupaten Batu Bara, Camat dan Seluruh Kepala Desa di Kabupaten Batu Bara.

Pada kegiatan halal bihalal ini Bupati Batu Bara Zahir didampingi oleh Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i dan seluruh Unsur Forkopimda Batu Bara.

Ditengah sambutannya Bupati Zahir menyebut melalui kegiatan ini kekompakan, sinergitas yang baik dan kerjasama yang kuat antar pemerintah daerah di Sumatera Utara dapat semakin erat dan kuat dalam membangun daerah masing masing dan Sumatera Utara hingga Indonesia yang lebih baik. “Terima kasih saya ucapkan atas kehadiran Ketua Umum APKASI dan Komwil I APEKSI Sumatera Utara serta seluruh anggota APKASI dan APEKSI di Kabupaten Batu Bara ini,” ungkap Bupati Zahir.

Selanjutnya Komwil I APEKSI Sumatera Utara Bobby Afif Nasution mengatakan sangat senang dengan sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara atas kegiatan silaturahmi halal bihalal tahun ini. “Bupati Zahir berperan sangat aktif menjadi senior yang banyak memberikan masukan untuk perbaikan daerah dan Sumatera Utara,”puji Bobby.

Sementara itu Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah menyiapkan acara halal bihalal tahun ini dengan baik. “Saya berharap seluruh pemerintah daerah baik yang tergabung dalam APKASI maupun APEKSI di Sumatera Utara dapat bekerjasama dengan baik membangun daerah dan Indonesia yang lebih maju,”ucap Sutan Riska.

Setelah sambutan, Bupati Zahir didampingi Ketua TP PKK Batu Bara Maya Indriasari Zahir, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i dan seluruh Unsur Forkopimda Batu Bara memberikan cindera mata kepada seluruh Kepala Daerah yang hadir. Pada acara tersebut Pemkab Batu Bara juga menyerahkan Bantuan Laptop dan Proyektor kepada sejumlah TK Negeri Pembina di Kabupaten Batu Bara dan pemberian bantuan meubiler ke Sekolah dasar di Kabupaten Batu Bara.

Ditengah kegiatn Bupati Zahir bersama Ketua TP PKK Batu Bara Maya Indriasari Zahir, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i melakukan prosesi tepung tawar kepada sejumlah jemaah Batu Bara yang akan berangkat Haji memenuhi kuota daerah di tahun 2023 ini. Kegiatan kemudian ditutup dengan foto bersama dan menikmati jamuan makan siang bersama. (Erwanto)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments