Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahAkses Jalan Objek Pantai Bunga Wisata Bahari Perlu Perhatian Pemerintah Daerah

Akses Jalan Objek Pantai Bunga Wisata Bahari Perlu Perhatian Pemerintah Daerah

 

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Akses jalan masuk menuju objek wisata pantai Bunga Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram sekitar 800 meter perlu perhatian Pemerintah Daerah, sebagai wujud dukungan terhadap pariwisata sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi Daerah melalui objek wisata Kabupaten Batu Bara. Minggu, (23/4/2023).

Dari amatan salah satu pengunjung Pantai Bunga dan juga sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara (PB IPMBB) Darmawan S Nasution,” objek wisata Pantai Bunga minim perhatian dan sentuhan Pemerintah Daerah dan perlakuan ini berbeda dengan objek wisata lain misalnya Pantai Sejarah Mangrove Park yang berada di Desa Perupuk Kecamatan Limapuluh Pesisir,” ujarnya.

“Pemerintah perlu mendukung objek wisata di Kabupaten Batu Bara dengan tidak pandang bulu, sebagai wujud dukungan dan perhatian kepada masyarakat, misalnya Pantai Bunga Kecamatan Tanjung Tiram yang perlu ditingkatkan ruas jalannya agar wisatawan dapat berkunjung dengan nyaman dengan fasilitas akses jalan masuk yang mudah tidak rusak seperti saat ini,” ujar Ketum Darmawan.

Selain itu, menurut Darmawan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari objek wisata ini dapat meningkat jika pengunjung ramai datang untuk berwisata dan pengelola pun dapat lebih sejahtera, tegasnya.

“Kepada Pemerintah Daerah agar segera memperhatikan kondisi ini dan segera menganggarkan perbaikan jalan objek wisata Pantai Bunga, untuk mewujudkan nawacita Presiden Jokowi dalam peningkatan Pariwisata khususnya di Batu Bara,” ujar Darmawan.

Sebelumnya pantauan wartawan, akses jalan sekitar kurang lebih 800 Meter menuju pintu masuk objek wisata pantai Bunga Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram mengalami kerusakan, selain jalan yang bergelombang dengan lobang yang besar, dan banyak debu keluar jika musim panas, dan juga becek jika musim penghujan.

Sementara, Pengelola Pantai Bunga H. Adli Azhari saat di konfirmasi awak media JournalisNEWS.com., mengatakan bahwa,” pengelola sudah sering mengajukan permohonan kepada Pemkab. Batu Bara untuk dibangun akses jalan menuju Pantai Bunga Wisata Bahari Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram, namun sampai saat ini belum terealisasikan, ujarnya. (Erwanto)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments