Kamis, Juli 18, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahAntisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sibolga dan Instansi Terkait Laksanakan PatroliI Gabungan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sibolga dan Instansi Terkait Laksanakan PatroliI Gabungan

 

Sibolga, JournalisNEWS.com – Polres Sibolga bersama dengan Instansi Terkait TNI Satpol PP dan Dishub antisipasi gangguan Kamtibmas melaksanakan Patroli Gabungan atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Jumat (14/4/ 2023) mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas IPTU Suyatno menerangkan bahwa, kegiatan patroli gabungan ini bercama instansi terkait dilakukan dengan cara mobile dan dialogis, dengan memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Sebelum melakukan patroli, diawali kegiatan apel yang dipimpin oleh Perwira Pengendali Ipda Juar Abdi, SH, MH, dengan jumlah personil sebanyak 21 (dua puluh satu) personil.

Ada tiga Instansi yang terlibat dalam kegiatan patroli gabungan ini bersama Instansi terkait yaitu, TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Sibolga dengan total jumlah personil sebanyak 21 personil. Adapun sasaran kegiatan patroli gabungan atau KRYD di wilayah Kota Sibolga meliputi beberapa titik yaitu, Jalan Dr. Fl.Tobing Sibolga, tepatnya di Gedung Nasional.Kamtibmas memberikan pesan-pesan kepada pemuda yang berkumpul kumpul, melaksanakan patroli dialogis di Jalan R.Suprapto dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di Jalan P. Kemerdekaan Pasar Belakang Sibolga serta memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dan antisipasi balap liar.

Rute Patroli yang dilakukan dimulai dari Polres Sibolga, kemudian melalui Jalan Dr. FL. Tobing, Jalan Sutoyo Siswomiharjo, Jalan SM. Raja, Jalan Horas, Jalan R. Suprapto, Jalan Putri Runduk, Jalan P Kemerdekaan, Jalan S. Parman, Jalan KH. Zainul Arifin, Jalan Dr. Fl. Tobing, kemudian kembali ke Polres.

Seluruh rangkaian kegiatan Patroli Gabungan atau KRYD oleh Polres Sibolga bersama Instansi terkait berakhir pada pukul 23.00 WIB berjalan aman, lancar dan terkendali. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah Hukum Polres Sibolga serta meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif disaat masyarakat sedang melaksanakan Sholat Tarawih dan tadarus di masjid-masjid,”ujar Suyatno. (Uli Sinambela)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments