Jumat, Juli 12, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahEvaluasi Pelaksanaan Posyandu di Desa Partihaman Saroha Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru

Evaluasi Pelaksanaan Posyandu di Desa Partihaman Saroha Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru

 

Padang Sidempuan, JournalisNEWS.com – Kedatangan kunjungan Tim Evaluasi dari Provinsi Sumatera Utara ke Desa Partihaman Saroha Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Selasa (11/4/2023).

Tim evaluasi kali ini didatangkan oleh Pemerintah provinsi Sumatera Utara yang dipimpin M. Nirman Subkhan Nasution sebagai Sekretaris II TP PKK Provsu. Acara ini disambut oleh Wakil Wali Kota Padang Sidempuan beserta jajaran nya, TP. PKK, Ahmad Riduan Dalimunthe sebagai Kepala Desa Partihaman Saroha dan ibu ibu kader Desa Partihaman Saroha Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru.

Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution yang diwakili Ny. Linda Arwin Siregar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada seluruh kader dan dewan pembina yang telah terlaksana nya kegiatan ini.

“Upaya peningkatan peran dan fungsi posyandu bukan semata mata tanggung jawab pemerintah saja, namun semua komponen yang ada di masyarakat, peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar karena selain pemberi informasi kesehatan juga sebagai penggerak masyarakat dalam meningkatkan perilaku hidup sehat.” Tuturnya

Dalam sambutan Walikota Padang Sidempuan yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Ir. Arwin Siregar mengucapkan tim evaluasi dari provinsi Sumatera Utara kiranya dapat menjadi penyemangat dalam membangkitkan kinerja para kader serta mendorong masyarakat untuk lebih giat dalam upaya peningkatan kesehatan. “Kader posyandu sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat harus selalu meningkatkan kapasitas dan kemampuan kader dalam mengelola posyandu.” Ungkapnya.

Dalam Expose acara tim evaluasi ini juga yang diwalikili oleh ibu Wakil Ketua TP PKK Partihaman Saroha Henny Yusnidar yang menjelaskan praktik baik Aksi Salak Cegah Stunting seperti JEMBATAN (Jemput Balita yang Ditimbang), Hajar TTD (Hari Jumat Remaja Putri Minum Tablet Tambah Darah, BAHAGIA (Bagi-bagi Hadiah giatkan Ibu dan Anak di Posyandu), Nagad Kelas (Nuget Ikan Gabus Daun Kelor Atasi Stunting), Putar Indah Bersemi (Jemputan Mengantar dan Menjemput Ibu Bersalin Indah Bersama Suami). (Sofyan)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments