Jumat, Juli 12, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahSilaturahmi dengan Masyarakat Arse, Bupati Dolly Disambut Antusias

Silaturahmi dengan Masyarakat Arse, Bupati Dolly Disambut Antusias

 

Tapsel, JournalisNEWS.ccom – Sebagaimana dalam Agama, seorang muslim yang menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan akan senantiasa mendapat pahala yang berlipat ganda.

Demikian halnya Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu saat melakukan safari Ramadhan 1444 H/2023 M, perdana di Kecamatan Arse di Kabupaten itu pada, Selasa (4/4/2023), Dolly mengajak para jama’ah banyak bersyukur dan beribadah untuk jalan mengingat Allah

“Mari banyak bersyukur karena masih di pertemukan dibulan yang suci dan penuh berkah ini. Tentu pada puasa hari ketiga belas ini kita terus berdoa agar semua urusan serta keinginan diberikan jalan terbaik oleh Allah SWT,” ajak Dolly.

Lanjut Dolly mengajak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tapsel menunaikan zakatnya lewat Baznas untuk segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kita berharap bahwa Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan terbaik. Maka kita berterima kasih kepada BAZNAS yang menyalurkan zakat yang terkumpul dari PNS dan ASN semoga bermanfaat bagi yang menerima begitu juga sebaliknya,” katanya.

Bertempat di Masjid Al-Muhtadin Lingkungan Lumban Lobu, Kelurahan Arse Nauli, dikesempatan itu, tak lupa Dolly mengingatkan para warga untuk terus menjaga kekompakan, jangan percaya berita hoaks, terlebih kata Dolly memasuki tahun-tahun politik.

“Begitu juga kepada kita semua untuk terus mendukung pembangunan dari Pemdes lalu Kecamatan, tentu masih banyak hal yang perlu dibenahi walaupun demikian kita terus mendukung sehingga pembanguan tersebut tepat sasaran,” tegasnya.

Acara silaturahmi bersama masyarakat tersebut dirangkai dengan
penyerahan santunan Jaminan Kematian Bagi Pekerja Rentan melalui Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2023, kepada Uba Ritonga dan Dewi Pohan.

Kemudian penyerahan bantuan paket sandang dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Kabupaten Tapsel sebanyak 20 orang. Serta penyerahan zakat dari Baznas Kabupaten Tapsel kepada 17 orang mustahiq dan Penyerahan souvenir dari Bupati Tapsel kepada tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh adat sebanyak 50 orang. Tak lupa di kesempatan itu, Dolly menyerahkan santunan kepada korban kebarakan yang terjadi waktu lalu persis di daerah itu.

Nur Asiah salah satu masyarakat dari Desa Aek Haminjon yang menerima souvenir dari Bupati Tapsel, menyampaikan rasa terima kasih serta rasa haru, atas perhatian Pemerintah kepada masyarakat. “On mada salah satu borkat di Ramadhan i (Ini menjadi salah satu berkat di bulan Ramadhan) ternyata kami mendapat bingkisan dari Bapak Bupati langsung,”ungkapnya.

Sambutan tokoh masyarakat Sahdani Pane menyapaikan bahwa kegiatan seperti safari Ramadhan sangat membangun hubungan silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis. “Kita berharap hubungan ataupun kegiatan seperti ini terus terjalin kedepan,” harapnya. Adapaun Mubaligh dalam acara itu ditunjuk yakni, Ustadz Herman Harahap

Turut hadir Pj. Sekda Tapsel, Anggota DPRD Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat Arse, Forkopimcam Kecamatan Arse, Ketua BKMT Tapsel, Kemenag Tapsel, Baznas, BPJS Ketenagakerjaan, Pimpinan Ormas Islam, Ketua DWP Tapsel, Ketua TP. PKK Kecamatan Arse, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta lapisan masyarakat Kecamatan Arse. (Sofyan)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments