Jumat, Juli 12, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahKonferensi Pers Polres Langkat, Pembunuhan di Kebun Sawit Besitang

Konferensi Pers Polres Langkat, Pembunuhan di Kebun Sawit Besitang

Langkat, JournalisNews.com – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH pimpin konferensi pers Polres Langkat, pembunuhan di kebun sawit di wilayah Blok 4 Areal Kebun Sawit SBI Dusun 8 Sisira  Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang, dengan korbannya HB (31) warga Dusun 4 Bukit Pelita Desa Bukit Selamat.Dengan pelakunya MI, (22) warga dengan alamat yang sama dengan korban.Senin (03/04/2023).
Peristiwa pembunuhan itu terjadi Kamis (30/3) yang dilakukan oleh M Iskandar Ridho alias Wak Wau terhadap korbannya, dikarenakan berselisih soal keinginan pulang dari mencari brondolan kelapa sawit.
Akibatnya terjadilah pembunuhan yang dilalukan pelaku dengan cara memukulkan pelepah kelapa sawit dan kayu ke leher korban, hingga akhirnya pingsan, lalu dipukul kembali dan meninggal”jelas Kapolres.
Terpisah,setelah itu pelaku pulang akhirnya didapat kabar adanya warga yang ditemukan meninggal oleh beberapa orang saksi.
Lalu disampaikan ke Polsek Besitang, selanjutnya ditindaklanjuti oleh Kapolsek AKP Trisno Carlos Sihite,SH menugaskan Kanit Reskrim Ipda W Situmorang, untuk melakukan penangkapan terhadap pelakunya.
Barang bukti yang berhasil disita petugas berupa satu buah sepatu bot milik korban satu buah sepatu bot milik pelaku, satu stel baju dan celana milik tersangka, satu unit Sp motor Honda Revo No plat BK 5419 SL  warna merah dan satu buah batang pelepah sawit.
Kamis tanggal 30 Maret 2023 sekira pukul 09:00 Wib, Pelaku MI) Als wakwau bersama korban (HB) naik sepeda motor Honda  Revo Warna merah pergi mencari Brondolan di areal perkebunan SBI Desa Bukit Selamat Kec Besitang.
Sesampainya di perkampungan di kebun  Bu Tipa pelaku dan korban memakirkan sepeda  motornya yang di naikinya.
Selanjutnya pelaku dan korban berjalan kaki untuk  mengutip Brondolan di areal  kebun SBI ,  sesampainya di  areal kebun  blok 8  pelaku dan korban mulai mengutip Brondolan dan memasukan Brondolan ke goni plastik warna putih tidak lama kemudian pelaku dan korban  berpisah untuk  mencari brondolannya  pelaku ke arah kiri arah Areal blok 13 dan korban ke kanan ke arah Areal blok 8.
Tidak lama kemudian pelaku  mencari dan mendatangi korban, pelaku dan korban duduk di Areal Blok 4  (TKP) , Pelaku mengajak pulang korban di karenakan ada pekerja yang sedang memanen di atas dan korban tidak mau pulang dan terjadilah pertengkaran antara pelaku dan korban”beber Kapolsek.
Selanjutnya korban memukul leher  pelaku dan pelaku melakukan  perlawanan dengan mendorong  korban sampai terjatuh dan selanjutnya pelaku mengambil batang pelepah sawit yang ada di semak semak dan langsung di pukul ke Leher belakang korban sebanyak 1 (satu) kali dan pelaku mencari kembali kayu keras yang ada di semak semak dan mendapatkannya langsung di pukul lagi ke leher belakang korban sampai korban tidak sadar diri.
Selanjutnya korban  di bopong sejauh 7 meter dari tempat korban melakukan tidak sadarkan diri  dan diletakan oleh pelaku dengan posisi terlentang dan selanjutnya pelaku melemparkan kayu dan Batang pelepah sawit ke semak semak pergi meninggalkan korbannya”tandas Kapolsek Besitang.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments