Selasa, April 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahCamat Bandar Masilam Buka MTQ Nasional Tingkat Kecamatan ke-XX di Lapangan Kantor Pangulu...

Camat Bandar Masilam Buka MTQ Nasional Tingkat Kecamatan ke-XX di Lapangan Kantor Pangulu Nagori Bandar Gunung 

Bandar Masilam, JournalisNEWS.com – Camat Bandar Masilam Ida Royani Spd. M.AP, Membuka secara langsung Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQ N) Tingkat Kecamatan yang berlangsung di Nagori Bandar Gunung, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Sabtu (5/2/2022) sekira pukul 09:00 WIB.

Dalam sambutannya Camat Ida Royani mendukung serta dan berharap ada Hafizh serta Hafizah dari Kecamatan Bandar Masilam ini yang bisa mewakili Simalungun di MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara hingga tingkat Nasional nantinya. Saya berharap ada anak-anak muda Hafizh dan Hafizah dari Kecamatan Bandar Masilam ini, yang mewakili Simalungun di ajang MTQ tingkat provinsi serta nasional,”kata Ida Royani.

“Saya bangga serta senang melihat anak-anak di Simalungun Khususnya di Kecamatan Bandar Masilam, yang begitu antusias mengikuti ajang MTQ ini,”ucapnya. Selain membuka secara langsung MTQ, Nasional Tingkat Kecamatan Bandar Masilam, Camat juga mengatakan ucapan terimakasihnya kepada panitia LPTQ sehingga terlaksananya MTQ N Tingkat Kecamatan ini dengan antusias dan sukses.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut, Wakil Bupati Simalungun, H. Zoni Waldy, S.Sos, MM. Kapus Bandar Masilam, Kapus Bandar Tinggi Evi Damanik, Kepala KUA Bandar Masilam, Ketua MUI Bandar Masilam Ust H. Chairul Anwar, S.Ag, Bhabinkamtibmas, Bripka Sukisno, Babinsa,06 Perdagangan, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun dari Partai PKS, H. Ikhwanuddin Nasution, Lc, MM, dan Anggota DPRD, Kab Simalungun Salbin Damanik,  Ketua Pujakesuma Kabupaten Simalungun H. Girun beserta Dewan Juri (Hakim) seluruh Kafilah-Kafilah yang akan mengikuti kegiatan MTQ, serta Pangulu se-Kecamatan Bandar Masilam, dan seluruh undangan lainnya.

dalam kesempatan itu Wakil Bupati Simalungun, H. Zoni Waldy, S.Sos, MM dalam kata sambutannya mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan yang dilaksanakan dengan sangat meriah dan didukung semua pihak maupun masyarakat Kecamatan Bandar Masilam ini, sambutan, khususnya di Kecamatan Bandar Masilam mengingatkan pentingnya penguasaan ilmu teknologi dan juga ilmu agama tentang pandai nya membaca Al Quran bagi generasi emas kedepan untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan.

“Kebersamaan dan kekompakan ini haruslah tetap dipertahankan dan terpelihara guna mencapai tujuan pembangunan negeri dan untuk kedepan generasi muda. Anak generasi penerus kedepannya perlunya tidak hanya bisa teknologi, akan juga perlu pandai ilmu agama, mengaji dan manfaatkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan,”jelas Bupati,

Disamping itu Zoni Waldy berkesempatan berbincang-bincang serta temu ramah dengan masyarakat serta meninjau usaha UMKM yang ada di Kecamatan Bandar Masilam. Kita wajib dukung UMKM yang ada di Kabupaten Simalungun, untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat Simalungun,”ungkap Zonny Waldy S.Sos, MM. UMKM Maju, Simalungun Sejahtera,”tutup Pak Zoni Waldy. (Junaidi MK)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments