Minggu, Oktober 17, 2021

Ops Patuh Toba 2021 Sat Lantas Polres Batu Bara Laksanakan dengan Gunakan Pakaian Adat

Must Read

 

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Sat Lantas Polres Batu Bara laksanakan Ops Patuh Toba-2021 dengan sasaran terciptanya Kamseltibcar Lantas dan edukasi penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 dan dan kepatuhan Tertib Berlalu Lintas. Sabtu (2/10/2021).

Ops Patuh Toba 2021 yang dilaksanakan di Jalinsum Lima Puluh – Cinta Dame kali ini dilaksanakan para personil Satlantas Polres dengan menggunakan pakaian Adat Melayu guna menarik simpatik masyarakat dalam hal penerapan Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas di wilayah Kab. Batu Bara.

Dalam kegiatan ini dipimpin Kanit Regident Sat Lantas Polres Batu Bara Ipda Elon Sitinjak, SH selaku Kasubsatgas Gakkum Ops Patuh Toba dan Kasat Lantas AKP Eridal Fitra SH.MH selaku Kasat Gas Gakkum.

Kasat Lantas AKP Eridal Fitra SH, MH menerangkan,”Sat Lantas Polres Batu Bara
melakukan pemeriksaan kenderaan dan bus serta melakukan tindakan bagi bus yang melampau kapasitas penumpang sesuai dengan Imendagri No 20 Tahun 2021 untuk kapasitas penumpang 50 % serta menghimbau untuk disiplin mentaati protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19 dengan jangan kendor dalam penerapan Prokes Covid 19 dan disiplin 5 M dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada kegiatan ini Sat Lantas Polres Batu Bara memberikan tindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menaati Prokes di Jalinsum Lima Puluh tepatnya di depan Pajak Cinta Dame,”ujarnya.

Tak hanya itu Sat Lantas Polres juga memberikan masker kepada masyarakat bagi masyarakat dan pengendara yang tidak menggunakan masker. Serta memberi teguran secara humanis kepada pelaku/pengemudi yang tidak mentaati peraturan berlalu lintas. Serta memberikan edukasi penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19.

“Selain itu dalam kegiatan ini Sat Lantas juga memberikan Baksos kepada abang becak dengan mengajak untuk ikut pelaksanaan vaksinasi dan tetap menggunakan masker. Sesuai Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor : 360/1076/2021 Tanggal 09 Juli 20/- tentang Antisipasi Peningkatan Covid-19 di daerah dan sanksi terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan,”jelas Kasat. (Dani)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid 19 Untuk 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa – Desa Produktif

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Untuk mendukung suksesnya pemberian vaksin kepada masyarakat. Sehingga kembali lagi aktivitas normal, Pemerintah bekerja sama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img