Minggu, Juni 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaPendidikanNy. Maya : Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi Guru PAUD

Ny. Maya : Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi Guru PAUD

 

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE membuka Pertemuan Peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui Sektor Kesehatan Dinas Kesehatan. Di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka. Selasa (21/9/2021)

Turut hadir Kadis Kesehatan, drg. Wahid Khusyairi MM, Narasumber dari Dinas Kesehatan Sumatera Utara ibu Nila Fefuani SST.M.Kes dan ibu Mefrida MPD , Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara Ny.Erlina Yusuf, Ketua Himpaudi Batu Bara Noveri S.Pd, seluruh Bunda PAUD Kecamatan dan juga perwakilan guru-guru PAUD.

Dalam sambutannya Bunda PAUD mengatakan, Pertemuan ini merupakan bentuk upaya nyata untuk meningkatkan kualitas PAUD melalui program-program kesehatan secara luas kepada masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang akan memahami bahwa PAUD merupakan wadah penanganan anak usia dini secara utuh, yang mencakup layanan kesehatan, pendidikan, pengasuhan dan perlindungan, tentunya itu bertujuan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak.

“Peningkatan kualitas dan kompetensi guru PAUD melalui program kesehatan sangat di perlukan.Oleh karena itu tenaga pendidik PAUD agar lebih sensitif terhadap masalah kesehatan dasar, Gizi dan mampu mendorong stimulasi baik terkait pola makan, pola asuh maupun sanitasi,”ujar Ny Maya.

Ny. Maya berharap dengan adanya pertemuan peningkatan PAUD melalui sektor kesehatan ini dapat meningkatkan pelayanan pendidikan anak usia dini melalui program-program kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara. Sehingga dapat melahirkan anak-anak yang sehat, memiliki kesiapan, baik dari segi akhlak, pengetahuan umum serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan. (Dani)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments