Senin, September 27, 2021

Polres Pelabuhan Belawan Semprotkan Desinfektan ke Sel Tahanan Cegah Penyebaran Covid 19

Must Read

Belawan, JournalisNEWS.com – Polres Pelabuhan Belawan melakukan penyemprotan ruangan sel tahanan dengan desinfektan pada Sabtu (31/7/2021). Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 terhadap tahanan.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH., MH., melalui Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, SH., M.Si., didampingi Kasat Tahti Iptu Nolong Jinabun mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan ruangan sel tahanan dengan desinfektan tersebut rutin dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan sejak awal mewabah pandemi Covid-19.
“Selain penyemprotan desinfektan, para tahanan juga secara bergilir diminta untuk berjemur di halaman Polres Pelabuhan Belawan dengan penjagaan ketat dari anggota kita,” ungkap Wakapolres Pelabuhan Belawan.

“Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan imunitas para tahanan yang sangat jarang terkena sinar matahari selain juga pelayanan kesehatan dari Klinik Polres Pelabuhan Belawan,”sambung Wakapolres.
“Selain itu, kepada tahanan yang baru ditangkap, dilakukan prokes dengan rapid tes Covid 19, jika reaktif maka tahanan tersebut akan diisolasi di sel khusus, dan jika ada gejala akan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” tutup Wakapolres menjelaskan. (Abd Halil)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Ops Yustisi Personil Polres dan Polsek Labuhan Ruku 5 Orang Dihukum Push Up

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Polres Batu Bara dan Polsek Labuhan Ruku dan Sat Pol PP laksanakan Operasi Yustisi secara...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img