Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahMenciptakan Bawaslu Berintegritas Dan Transparan, Bawaslu Provinsi Sumut Gelar Rakor Dan Evaluasi...

Menciptakan Bawaslu Berintegritas Dan Transparan, Bawaslu Provinsi Sumut Gelar Rakor Dan Evaluasi Kelembagaan Pelaksanaan Serta Persiapan Pengawasan Pilkada 2024

Tapanuli Selatan, JournalisNews.com – Bawaslu Provinsi Sumut – Ketua Bawaslu Provinsi Sumut M. Aswin Diapari Lubis membuka secara resmi rangkaian kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) dan Evaluasi Kelembagaan dalam Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Tahun 2024 serta Persiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2024 di Tor Sibohoi Nauli Hotel, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan Jumat(03/05/2024).

 

Ia mengatakan maksud dan tujuannya dalam melaksanakan kegiatan ini yaitu Dalam rangka menciptakan kepemimpinan yang memiliki integritas dan transparan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang akan dihadapi.

“Kegiatan ini memiliki manfaat bagi kita semua untuk mempersiapkan diri baik secara mental dan paham aturan untuk menghadapi persiapan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang” Kata Aswin.

Aswin mengapresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten/Kota dalam melakukan pengawasan di setiap Kabupaten/Kota yang dilakukan.

“Tahapan saat ini yaitu Rekrutmen Panwascam dan saudara-saudara sudah melakukan pengawasan secara melekat pada rekrutmen PPK di KPU Kabupaten/Kota, saya sangat mengapresiasi kinerja pengawasan yang dilakukan” tambah aswin.

Aswin berharap rangkaian kegiatan ini dapat mempersatukan semangat serta bekerja sama sebagai bagian dari tim work yang solid dalam melaksanakan persiapan pengawasan terhadap pelaksanaan Tahapan Pilkada serentak mendatang.

Pada kesempatan yang sama kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumut Feri mulia Siagian mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik seperti yang disampaikan Pak Ketua penekanannnya adalah solidaritas terbangun diantara pengawas.

“Keberadaan Bawaslu yang kuat dan berkualitas menjadi penting dalam membangun integritas dan transparansi pada proses Pemilu dan Pilkada”. Tegas Feri

Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan ini Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan Muhammad Darwis dengan memberikan Materi tentang Pengembangan Kapasitas Kelembagaan dan Evaluasi Kebijakan Pengawas Pemilu bagi Bawaslu.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Bawaslu Sumut M. Aswin Diapari Lubis, Anggota Bawaslu Sumut Johan Alamsyah, Payung Harahap, Joko Arif Budiono, dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Feri Mulia Siagian. Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili Asisten 1 Hamdan Zein Harahap, Kapolres Tapanuli Selatan Yasir Ahmadi, SIK., MH., Kejari yang diwakili Siti Widya Harahap, Dandim 0212 Tapanuli Selatan diwakili Danramil Letda Inf pargarutan.

Ditempat berbeda Anggota Bawaslu Sumut Saut Boang Manalu juga selaku Kordiv Humas dan Datin menyampaikan harapannya pada kegiatan ini.

“Kegiatan yang menjaring kebersamaan seperti ini menjadi penting karena akan menambah hubungan emosional diatara sesama dan diharapkan tugas-tugas menjadi mudah untuk dikoordinasikan ke jajaran” ujar Saut.(JN -Abdul Halil)

 

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments