Kamis, Juni 13, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahCegah Kejahatan Jalanan, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Gabungan

Cegah Kejahatan Jalanan, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Gabungan

 

Sibolga, JournalisNEWS.com – Satuan Samapta Polres Sibolga melaksanakan Patroli Gabungan dengan Instansi Terkait, Senin (29/5/2023), pukul 20.00 WIB hingga selesai, sebagai upaya dalam menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Kota Sibolga.

Dalam kegiatan patroli gabungan dengan instansi terkait tersebut, Sat Samapta Polres Sibolga melaksanakan patroli di tempat-tempat keramaian dan rawan tindak pidana serta rawan kecelakaan lalu lntas. Selain tempat tersebut Tim Patroli juga menyambangi sejumlah sasaran Obvit, Kantor KPU, Kantor Bawaslu Kota Sibolga, kemudian menyambangi perkantoran dan perbankan seperti Terminal Sibolga, SPBU, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank Sumut dan Bank Syariah Indonesia. Polisi menggunakan ranmor patroli roda empat double cabin sebagai sarana transportasi dalam melakukan patroli gabungan di lokasi tersebut.

Selain itu, patroli gabungan melakukan patroli di lokasi Terminal Swadaya Kota Sibolga. Dalam kegiatan patroli gabungan tersebut, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul di sekitar terminal agar tidak melakukan percaloan, parkir liar dan praktek pungli khususnya di tempat keramaian. Mereka juga menyampaikan,agar tidak melakukan pemerasan dengan dalih apapun guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan Terminal. Tujuannya untuk mencegah kejahatan jalanan dan praktek premanisme.

Kemudian Tim Patroli Gabungan memberikan himbauan di SPBU Taman Bunga Kota Sibolga dan SPBU Kebun Jambu, kepada masyarakat yang hendak mengisi BBM tidak melakukan penimbunan bahan bakar. Dalam kegiatan patroli gabungan berkolaborasi dengan security untuk bersama-sama menciptakan daya tangkal dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga.

Kegiatan Patroli Gabungan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Kota Sibolga, serta mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan 3C dan praktek premanisme di wilayah Kota Sibolga tersebut. (Uli Sinambela)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments