Kamis, Juli 18, 2024
spot_img
spot_img
BerandaPendidikanProyek Pembangunan USB SMK Negeri-1 Sukabangun Kab. Tapanuli Tengah Dipertanyakan 

Proyek Pembangunan USB SMK Negeri-1 Sukabangun Kab. Tapanuli Tengah Dipertanyakan 

 

Tapteng, JournalisNEWS.com – Terkait Pembangunan USB SMK N-1 Sukabangun tahun anggaran 2022 yang diduga tidak sesuai dengan fakta. Ketika Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sibolga Elvrida Sinaga S.Pd didampingi Kasi Ketenagaan SMK Hisar LM. Silaban saat dikonfirmasi awak media, Kamis (11/5/2023)Pkl,15.30 WIB di ruang kerja yang beralamat di Jl. P.Sidempuan Sarudik.

Menjawab beberapa pertanyaan dari awak media yang dimana pembangunan SMK N-1 Sukabangun hingga saat ini belum juga selesai sesuai pantauan awak media yang turun langsung ke lapangan baru-baru ini belum juga selesai. Elvrida Sinaga S.Pd mengatakan,”pihaknya juga menyayangkan hal tersebut. Namun di karenakan cuaca ekstrim hujan terus-menerus dari bulan Oktober-November kendala untuk proses pengerjaan pembangunan gedung sekolah SMK N-1 Sukabangun tersebut terganggu.

Terkait pembangunan proyek SMK N-1 Sukabangun di Tapanuli Tengah, Elvrida Sinaga, S.Pd menerangkan, proyek Pembangunan USB SMK N-1 Sukabangun TA 2022 merupakan program Gubsu yang dimana setiap per kecamatan diharuskan sekolah SMK Negeri. Dan ada beberapa unit sekolah dibangun untuk seluruh Sumatera Utara. Sementara di Kec. Sukabangun belum ada sekolah SMK Negeri kecuali di SMK Negeri Lumut.

Seiring waktu, ada aliansi masyarakat yang menghibahkan tanahnya lebih kurang 2 hektar. Sehingga jadilah pembangunan SMK N-1 Sukabangun Tapanuli Tengah dan pengerjaannya di mulai tahun 2022. Sesuai dengan kalender kerja. Pekerjaan itu seharusnya di mulai bulan September tahun 2022. Hanya saja mulai pengerjaan bangunannya dari bulan September sudah pematangan lahan, sebab masih rawa-rawa bekas kebun sawit yang tanahnya gambut.

Proyek pembangunan sekolah SMK Negeri-1 Sukabangun dikerjakan oleh CV. Tavia Anugerah Cemerlang.Sesuai No kontrak:027/327.D/Cabdis.S/Vlll/2022,dengan tanggal kontrak 15 Agustus 2022, dengan pelaksana 120 hari kalender,dengan dana proyek sebesar Rp.3.860.010.228.00,- yang sumber dananya dari APBD Provinsi Sumut. Namun dana proyek pembangunan SMK N-1 Sukabangun tersebut baru 30 persen dicairkan oleh provinsi ke pihak kontraktor untuk kelayakan. Karena kita tidak ingin nantinya ada dampak hukumnya sebab ini menyangkut uang negara,”tutur Elvrida Sinaga S.Pd. (Uli Sinambela)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments