Kamis, Juni 13, 2024
spot_img
spot_img
BerandaMedanWakapoldasu Dengarkan Curhat Masyarakat Melalui Safari Subuh

Wakapoldasu Dengarkan Curhat Masyarakat Melalui Safari Subuh

Medan, JournalisNews.com – Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari,S.H.,M.H kembali menyapa masyarakat melalui program Safari Subuh Jumat Berkah di Masjid Hidayatul Muslimin yang berlokasi di Jalan Letda Sujono Gang Banjar Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (19/05) pagi.
Wakapolda Sumut turut didampingi  Dir Binmas, Dansat Brimob, Wadir Binmas dan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut, Kapolsek Percut Sei Tuan serta Imam Masjid Ar Raudha Ustad Burhanuddin, S.E yang langsung disambut oleh pengurus BKM Hidayatul Muslimin serta dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah.
Pada sambutannya Wakapoldasu Brigjen Pol Jawari menyampaikan bahwa tujuan melaksanakan safari subuh ini adalah untuk menyampaikan amanah atau tugas polisi kepada masyarakat.
Amanah pertama bahwa Polri adalah memelihara Harkamtibmas, amanah yang kedua adalah menegakkan hukum yang adil, amanah yang ketiga adalah melayani, melindungi dan mengayomi.
“Untuk menjaga keamanan salah satunya yakni dengan cara meningkatkan keimanan, Keamanan tidak akan pernah terlepas oleh keimanan, bagaimana keamanan akan terjaga jika keimanan tidak terjaga atau rendah. Dengan meningkatkan keimanan masyarakat, maka akan memperkecil kemungkinan terjadinya penyakit masyarakat yang dapat mengganggu kemananan,” jelas Jawari.
Setelah selesai sambutan dari Wakapolda, kemudian dilanjutkan dengan Jumat Curhat yang langsung didengarkan dan dijawab oleh Wakapolda Sumut. Seorang Ibu bertanya kepada Wakapolda.
“Dengan maraknya begal saat ini, bagaimana pihak polisi untuk mengantisipasi terjadinya begal pak?”
Kemudian Wakapolda Sumut menjawab dengan tegas, “Tentu Pihak polisi akan mengantisipasi begal dengan cara melakukan patroli di daerah rawan akan begal dan saya sampaikan langsung kepada para jajaran pejabat Polda Sumut untuk tegas menindak kejahatan di jalanan.”ujarnya.
Selesai kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Sembako dan Sarapan bersama dengan jamaah.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments