Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
Berandamedan utaraPenumpang KM Kelud Merasa Puas Dengan Pelayanan 3M Personil Sat Lantas Polres...

Penumpang KM Kelud Merasa Puas Dengan Pelayanan 3M Personil Sat Lantas Polres Pel.Belawan

Belawan, JournalisNews.com – Dalam rangka pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2023 terkait pengamanan kedatangan dan keberangkatan KM Kelud, personil dari Satuan Lantas Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas (Laliln),serta rekayasa arus lalin sehingga tidak ada penumpukan penumpang yang dapat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di depan Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan.
“Selanjutnya,personil Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Laut/Pelindo 1 Belawan/PT. Pelni dan Otoritas Pelabuhan Belawan dalam rangka kedatangan dan keberangkatan KM Kelud di Pelabuhan Bandar Deli Belawan dan bersama sama kolaborasi mengamankan kedatangan dan keberangkatan KM Kelud”jelas AKP Pittor Gultom Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan.
“Berikutnya,personil Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan sosialisasi dan himbauan (Penling) kepada penumpang KM Kelud berupa himbauan “Public Address” dan edukasi tentang disiplin dalam berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta menurunkan tingkat pelanggaran lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,kata Pittor lagi.
Masih menurut Pittor Gultom dari semua rangkaian kegiatan yang dilakukan hasil yang ingin dicapai yakni masyarakat merasa puas dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan (3M) masyarakat dalam rangka pengamanan kedatangan dan keberangkatan KM Kelud di Pelabuhan Bandar Deli Belawan.
“Dengan digelarnya personil dalam rangka kedatangan dan keberangkatan KM Kelud di sekitar Pelabuhan Bandar Deli Belawan dapat mengurai kemacetan bilamana terjadi kepadatan dan dapat menekan tindak pidana seperti pencopetan dan pencurian barang para penumpang sehingga terciptanya situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman, lancar dan Kondusif di sekitar Pelabuhan Bandar Deli Belawan”tutup Pittor Gultom dalam keterangannya.
Dikesempatan yang sama disampaikan salah seorang penumpang KM Kelud  Suprianto (52) warga Medan menuturkan merasa sangat puas atas pelayanan Pelindung, Pengayom dan Pelayan (3M) yang diberikan oleh petugas Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan.
“Dengan kehadiran petugas dari kepolisian Polres Pelabuhan Belawan,kami para penumpang Kapal Kelud merasa terlindungi dari hal-hal yang buruk seperti kecopetan dan terhindar dari kemacetan”sebut Suprianto kepada Kanit Kamsa Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Ipda Jamalus.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments