Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahBupati Tapsel Naik Bentor Menuju Musrenbang RKPD 2024 Provsu di Medan

Bupati Tapsel Naik Bentor Menuju Musrenbang RKPD 2024 Provsu di Medan

+

Medan, JournalisNEWS.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu naik Becak Motor (Bentor) bersama peserta lainnya menuju Santika Premiere Dyandra Convention Center Hotel tempat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) 2024 pada Rabu (12/4/2023).

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi beserta pejabat utama pemprovsu turut dalam iring-iringan Bentor dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41, menuju Santika Premiere Dyandra Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 7.

Sebagaimana dikatakan Gubernur Edy, pelibatan transfortasi Bentor di Musrenbang itu sebagai bentuk promosi Sumut dan kendaraan khasnya. “Ini merupakan bentuk promosi kita kepada dunia, mempromosikan Sumut dan kendaraan khasnya,” kata Edy Rahmayadi sebelum bergerak ke lokasi acara.

Edy Rahmayadi berharap Musrenbang kali ini mampu menjawab tantangan pembangunan Sumut di tahun 2024, yang terdiri dari 33 kabupaten/kota. Oleh karenanya, program serta kebijakan tahun 2024 harus sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

“Usulan program itu harus dari daerah ke provinsi, karena mereka yang tahu apa kebutuhannya, tetapi tentu harus sesuai RPJMD provinsi,” kata Edy Rahmayadi. Musrenbang tersebut kata Edy, merupakan Musrenbang terakhir dalam kepemimpinannya bersama Wagub Musa Rajekshah untuk periode 2018-2023.

Turut hadir mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Dr. Drs. Safrizal ZA, M.Si dan Drs. Hamich Alhumami, MA, M.ED.,PH.D mewakili Menteri PPN dan BAPPENAS RI, serta dihadiri anggota DPRD Sumut, Bupati/Walikota se-Sumut didampingi OPD masing-masing.

Usai sambutan, Gubernur Edy Rahmayadi resmi membuka Musrenbang RKPD 2024 dengan penekanan tombol sirene yang berlangsung selama dua hari yakni, dari Rabu-Kamis (12-13/4). (Sofyan)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments