Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahKapolres Sibolga Bersama Forkopimda Tinjau Ibadah Jumat Agung

Kapolres Sibolga Bersama Forkopimda Tinjau Ibadah Jumat Agung

Sibolga, JournalisNews.com – Dalam rangka memperingati Jumat Agung, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK,MH bersama Forkopimda melakukan peninjauan ke gereja di sekitar kota Sibolga,Sabtu (8/4) siang.
Turut dalam rombongan Kapolres,Walikota Sibolga yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Bustanul Arifin,ST,MM, Kasdim 0211/TT Mayor Inf Tengku M. Khair SE, Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, SH, Kadis Perhubungan Sibolga Faisal Fahmi Lubis, SH, Kasat Pol PP Dedy Rahmat Saleh Lubis, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Sibolga, Juprayer Sitinjak, SE, Pj. Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Perundang-undangan Sat Pol PP Dedy Aron Iffantri Silitonga, S. Pd, MM, dan PJU Polres Sibolga,
Dalam penyampaiannya Kapolres Sibolga menyebutkan tujuan kegiatan kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Sibolga bersama Forkopimda untuk  memastikan situasi aman dalam pelaksanaan Jumat Agung.
“Selain ingin mendekatkan diri kepada para jemaat Gereja juga untuk memastikan situasi kondusif dalam pelaksanaan Jumat Agung”sebut Taryono Raharja.
Ditempat yang sama Kasi Humas Polres Sibolga Iptu Suyatno unjungan Forkopimda
Kunjungan Kapolres Sibolga dan rombongan dimulai dari Gereja GKI Sumut yang berlokasi di Jalan Mayjen Agus Marpaung Kelurahan Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara. Pimpinan Gereja GKI Sumut, Pdt. Aratua Ompusunggu, S. Th, menyambut rombongan Forkopimda dengan hangat. Jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja GKI Sumut sebanyak 200 orang.
Selanjutnya, Forkopimda melanjutkan kunjungan ke Gereja GBI Victory Sibolga Kota yang terletak di Jalan Com Yososudarso Kelurahan Kota Beringin Kecamatan Sibolga Kota. Pengurus Gereja GBI Victory juga menyambut kedatangan rombongan Forkopimda dengan penuh keramahan. Jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja GBI Victory mencapai 300 orang”sebut Suyatno.
Ditempat yang sama Kasi Humas Polres Sibolga Iptu Suyatno unjungan Forkopimda Kota Sibolga selanjutnya dilanjutkan ke Gereja HKBP Sibolga Baru yang berada di Jalan Kakap simpang Jalan Sibolga Baru Kelurahan Pancuran Kerambil Kecamatan Sibolga Sambas. Pengurus Gereja HKBP Sibolga Baru menyambut rombongan Forkopimda dengan antusiasme. Jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja ini sebanyak 500 orang,pungkasnya.
Terakhir, Forkopimda mengunjungi Gereja GBKP Muara Pinang yang terletak di Jalan Rajawali Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan. Pengurus Gereja GBKP Muara Pinang juga menyambut rombongan Forkopimda dengan hangat,tandasnya.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments