Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaKriminalPolres Batu Bara Laksanakan Razia Knalpot Blong

Polres Batu Bara Laksanakan Razia Knalpot Blong

 

Batu Bara, JournalisNews.com – Polres Kabupaten Batu Bara bersama jajarannya melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan merazia terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot blong atau tidak setandar, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di Bulan Suci Ramadhan terkhusus di wilayah hukum Polres Kabupaten Batu Bara selama Bulan Suci Ramadhan. Minggu, (2/3/2023).

Pantauan awak media ada banyak 43 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing /blong dan berbagai macam merk kenderaan beserta 47 orang akhirnya diboyong ke Mapolsek Indrapura. Dalam Pengamanan tersebut, hampir merata ditemukan petugas kenderaan sepeda motor berbagai macam merk dengan menggunakan knalpot blong.

Puluhan unit kenderaan tersebut terjaring dalam Operasi Gabungan Polres Batu Bara dalam rangka Patroli Subuh untuk antisipasi geng motor, begal dan premanisme hingga tawuran antar remaja. Kegiatan ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Imam Alryuddin SH, Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan SH Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP DP Sinaga SH Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW, Siahaan SH.

Turut hadir Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Elysa Sani Merinda Simare Mare, SIK , MH., Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Damanik SH MH., Kapolsek Medang Deras AKP M. Safii, AS, Kanit Reskrim Polsek Indrapura Iptu Jimmy R Sitorus SH., dan Para Kanit dengan berjumlah 43 Personil dan 2 Personil TNI Koramil 02/AP, 3 Personil Satpol PP Pemkab Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes SIK melalui Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Imam Alryuddin SH mengatakan,”kegiatan ini dilakukan sesuai perintah surat Kapolda Sumatera Utara dan Surat Perintah Kapolres Batu Bara dalam melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen sepeda motor,” jelasnya.

Adapun titik yang menjadi lokasi utama untuk Operasi gabungan tersebut adalah di jalan Acces Road Kuala Tanjung Palang Kereta Api Kelurahan Perkebunan Sipare pare Kecamatan Sei Suka. Kemudian dilanjutkan dijalan Acces Road Kawasan Industri Pelabuhan Kuala Tanjung hingga STA Of Pintu Tol jalan Acces Road Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, dan sebanyak 43 unit dan 47 orang dengan rincian 25 unit tidak memiliki kelengkapan dokumen 18 unit dengan menggunakan knalpot blong hingga tidak memakai kaca spion dan play kenderaan, jelas Kompol Imam Alryuddin.

Tujuan razia tersebut agar pengendara tidak melanggar aturan lalulintas sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan Kecelakaan bagi Pengguna jalan lain. “Kita terus lakukan razia atau patroli rutin, kita juga memfokuskan pengendara yang menggunakan Knalpot blong guna diambil tindakan, dan kita memastikan razia akan terus dilakukan sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023,” tutup Kasat Lantas. (Erwanto)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments