Kamis, Juli 18, 2024
spot_img
spot_img
BerandaMedanAnggota DPRD Medan Apresiasi Seto Muliadi Peduli Anak

Anggota DPRD Medan Apresiasi Seto Muliadi Peduli Anak

 

Medan, JournalisNEWS.com – Anggota DPRD Medan Paul Mei Anthon Simanjuntak SH dari Fraksi PDI Perjuangan menuturkan,“kita sangat mengapresiasi kehadiran di Medan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Prof Dr Seto Muliadi SPSi MPSi Pisikologi yang memiliki elektabilitasi tinggi baik knowledge dan Skill Akademisnya tak diràgukan lagi,”tutur Paul di Kantor DPRD Medan usai RDP (21/3/2023).

Menurut Paul Simanjuntak bahwa,“selain itu Profesor Seto sangat çerdas menyampaikan wacana bernyanyi, bercerita dan mengktualusasikan lagu tentang anak merupakan multi talenta dari Tuhan sehingga diusianya mencapai 73 Tahun boleh dikukuhkan sebagai peminpin atau sebagai bapak yang sayang anak,”tutur Paul menimpali.

Menghadiri acara Seminar Parenting di Medan dan Binjai sudah patut kita acungkan jempol. “Kak Seto hebat yang patut kita dikagumi dan banggakan,”tutur Paul Simanjuntak yang pernah Ketua Komisi I DPRD Medan. Kemeriahan Hari Jadi Asahan ke-77 yang diisi dengan berbagai kegiatan masih berlangsung, hari Jum’at (17/3/2023) lalu lebih kurang 1000 anak ikut meramaikan beragam permainan tradisional yang diperlombakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan,”tuturnya.

Permainan tradisional yang diperlombakan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang itu diantaranya ada galah panjang, engklek, congklak dan lainnya. Acarapun semakin meriah saat Bupati bersama Wakil Bupati Asahan dan juga Ketua LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, SPsi, MSi atau yang akrab disapa Kak Seto ikut bermain dengan anak-anak.

Sementara Pemkab Asahan sengaja mengajak Kak Seto datang ketempat ini untuk bermain bersama dengan anak-anak yang hadir.Dunia anak-anak memang tidak lepas dari permainan karena ķdengan bermain mereka dapat belajar banyak hal dan metode bermain yang baik bagi anak ialah menyatu dengan alam karena mereka bisa bermain lepas dan bebas.

Sèbelumnya menurut pengakuan Kak Seto. “Anak-anak akan lebih senang belajar bila dibarengi dengan hal-hal yang mereka senangi sehingga orang tua harus memberikan keseimbangan pada aktivitas bermain anak, ada saatnya bagi anak untuk bermain diluar atau didalam ruangan,”ungkap Kak Seto.

Kemeriahan Hari Jadi Asahan ke-77 yang diisi dengan berbagai kegiatan masih berlangsung, hari ini Jum’at (17/3/2023) lebih kurang 1000 anak ikut meramaikan beragam permainan tradisional yang diperlombakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan. Permainan tradisional yang diperlombakan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang itu diantaranya ada galah panjang, engklek, congklak dan lainnya.

Acarapun semakin meriah saat Bupati bersama Wakil Bupati Asahan dan juga Ketua LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, SPsi, MSi atau yang akrab disapa Kak Seto ikut bermain dengan anak-anak. “Pemkab Asahan sengaja mengajak Kak Seto datang ketempat ini untuk bermain bersama dengan anak-anak yang hadir disini,” tuturnya. (Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments