Senin, April 22, 2024
spot_img
spot_img
BerandaMedanHimmah Kota Medan Apresiasi Kinerja Kapolda Sumatera Utara 

Himmah Kota Medan Apresiasi Kinerja Kapolda Sumatera Utara 

Medan, JournalisNews.com – Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) Kota Medan mengapresiasi kinerja Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol.Drs.Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak,M.Si.dan Polres jajarannya yang sudah berhasil membongkar dan menggagalkan 13 kasus penyeludupan dan peredaran gelap narkoba jaringan nasional maupun internasional kurun waktu januari hingga maret di Sumatera Utara.
Pernyataan tersebut disampaikan Khoirul Siregar Sekretaris Umum Pimpinan cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Kota Medan, di Kampus Univa pada Kamis. (23/03/2023).
Lebih lanjut Khoirul mengatakan,kabarnya yang kita ketahui modus dalam penyuludupan narkotika yang sudah disita Polda Sumut,yaitu dengan cara menjemput sabu di tengah laut perbatasan indonesia dan malaysia tepatnya perairan tanjung Balai dengan menggunakan kapal nelayan lalu kemudian disembunyikan dibelakang begasi mobil yang sudah dimodifikasi.
Atas kerja sama yang baik antara Polda Sumut beserta Polrestabes Medan,Polres Langkat dan Polres Asahan peredaran tersebut berhasil di gagalkan dengan mengamankan sabu seberat 263.982,66 gram. Ekstasi sebanyak 19.760 butir dan ganja seberat 233.686,64 gram,.Ucap Khoirul
Sabu dan pil ekstasi yang diamankan kabarnya merupakan jaringan luar negeri (Malaysia) yang akan didistribusikan ke wilayah Indonesia (Aceh, Sumut dan Riau).
Untuk ganja dari jaringan dalam negeri (Aceh) yang akan didistribusikan ke Medan, Binjai dan Riau,
Dalam keberhasilan ini saya mengucapkan terima kasih dan Apresiasi setinggi tingginya untuk jajaran kepolisian Daerah Sumatera Utara yang sudah berhasil menyelamatkan jutaan orang di Sumatera Utara dalam pengungkapan Narkoba Jaringan Nasional maupun internasional,ucap Khoirul
Kalaulah penyeludupan Narkoba ini tidak berhasil digagalkan berapa juta orang yang terkena dampak negatifnya
Namun dari keseriusan dan kerja sama yang baik Kapolda Sumatera Utara dan Jajaran dalam memerangi Narkoba di Sumatera Utara saya ucapkan Afresiasi,,Lanjut Khoirul.
Harapan kami kedepan kepada Kapolda Sumut untuk tetap terus memerangi peredaran narkoba di Sumatera Utara sampai ke akar-akarnya.Pengawasan dari kepolisian sangat kami harapkan bagian inti akses masuknya narkoba iyalah dari Laut.Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih Kepada Kepolisian Daerah Sumatera Uatara,tutupnya.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments