Kamis, Juli 18, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahWali Kota Padang Sidempuan Lepas Tim Rukyatul Hilal Menuju Pantai Hajoran

Wali Kota Padang Sidempuan Lepas Tim Rukyatul Hilal Menuju Pantai Hajoran

 

Padang Sidempuan, JournalisNEWS.ccom – Wali Kota Padang Sidempuan Lepas Rombongan Rukyatul Hilal untuk penentuan awal Ramadhan tahun 1444 H/2023 M di Masjid Al-Manar Sadabuan, Rabu (22/3/2023).

Tim Rukyatul Hilal Awal Ramadhan terdiri dari BHR Kota Padang Sidempuan, Pemerintah Kota Padang Sidempuan, Kementerian Agama, Universitas Graha Nusantara Kota Padang Sidempuan, Pengadilan Agama Kota padang Sidempuan, MUI Kota Padang Sidempuan, IAIN Kota Padang Sidempuan, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Al Washliyah.

Tim Rukyatul Hilal Awal Ramadhan akan berangkat ke Pantai Hajoran, Kabupaten Tapanuli Tengah untuk memantau posisi bulan sebagai penentu awal Ramadhan. Acara dibuka dengan do’a yag dipimpin oleh Bapak Nauli Sihotang.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengatakan apapun hasilnya itulah yang akan diumumkan oleh pemerintah untuk diikuti oleh kaum muslimin dan perbedaan hasil jangan membuat saling berjauhan.

“Kalaupun terjadi perbedaan jangan dibuat menjadi pertentangan, jangan membuat kita saling menjauh satu sama lain,”tutur Wali Kota. Wali Kota mengamanatkan untuk segera mengumumkan hasil rukyat ke masyarakat Kota Padang sidempuan saat hasilya diketahui. (Sofyan)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments