Rabu, Juni 29, 2022

Boat Nelayan Tenggelam 2 Orang Meninggal Dunia

Must Read

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Kembali terjadi musibah menimpa keluarga besar nelayan Kab. Batu Bara, menurut Kasubsi Penmas Humas Polres Batu Bara Iptu Arianto Sitorus SH, kepada wartawan mitra polres. Sabtu (18/6/2022).

Pada hari Kamis, 16 Juni 2022, sekitar pukul 06.00 Wib, Km. AZMI, kapal ikan jenis tangkul kepiting, berangkat dari Pagurawan menuju ke laut, di posisi Biruk atau mercusuar, daerah Pantai Cermin, Len lintasan kapal 2 Niaga, sekitar pukul 10.15 Wib, selesai melabuh tangkulnya, selanjutnya kapal lego jangkar untuk istirahat menunggu, sekitar pukul 12.00 Wib, melintas Kapal Super Cargo Peti Kemas dari arah Belawan, dan menabrak Km. AZMI yang sedang lego jangkar, yang mengakibatkan Kapal Km. AZMI hancur dan tenggelam

Sementara Kapal Super Cargo tersebut terus melaju meninggalkan mereka,
Kapal Super Cargo tersebut tidak diketahui identitasnya. Sekitar pukul 14.00 Wib, melintas boat kapal ikan Pancing jenis Seruwai dari Pantai Labu, yang hendak pulang masuk menuju ke Pantai Labu yang di nakhodai Ucok (49) Warga Dusun IV Paluh Sibaji Pantai Labu menemukan 2 Orang ABK Km. AZMI yang terapung apung, dan menolong mereka selanjutnya membawa ke dua orang tersebut ke Pos Babin Potmar P. Labu, sesampainya sandar di dermaga TPI, selama perjalanan masuk menuju P. Labu, mereka mencoba mencari 2 orang ABK Km. AZMI, yang belum ditemukan, tetapi tidak menuai hasil.

Lanjut Penmas Humas Polres Batu Bara,”telah diupayakan pencarian pada hari Sabtu 18 Juni 2022 sekira Pukul 05.00 wib di temukan 1 orang ABK atas nama Sutisna alias Utis, (45) Warga Dusun Pintu Air Desa Sidomulyo Kec. Medang Deras Kab. Batu Bara sudah meninggal dunia.

Mayat yang tenggelam diketahui di seputaran lokasi tenggelam dan sekira pukul 11.30 Wib, korban sudah sampai di Tangkahan TPI Pajak Ikan Pagurawan dengan menggunakan jalur laut menggunakan sampan nelayan dan akan dikebumikan setelah zuhur di pemakaman umum di Desa Sidomulyo.

Ditambahkan Penmas, HASIL dari komunikas Kanit Intel Polsek Medang Deras Bripka E.Manurung melalui HP kepada Bripka Saragih anggota Polairud Pagurawan menerangkan korban tenggelam Mahyudin alias Sitam sudah ditemukan di perairan Bedagai sekira pukul 12.00 Wib selanjutnya Basarnas Tanjung Balai dan instansi terkait bergabung akan membawa korban ke Pagurawan Kec. Medang Deras Kab. Batu Bara. Terangnya. (Dani)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
Latest News

Upacara Ziarah Rombongan Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76

Pematangsiantar, JournalisNEWS.com - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke – 76 Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun menggelar ziarah ke...

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img