Senin, Desember 6, 2021

Ketua PC IMM Kota Medan Acak-Acak PK IMM Fahum UMSU

Must Read
Medan, JournalisNEWS.com – Pelantikan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Hukum (Fahum) UMSU Periode 2021-2022 di Gedung Pimpinan Wilayah  Muhammadiyah (PWM) Sumut pada Jum’at (19/11) berjalan ricuh.
Kericuhan itu terjadi akibat adanya hujan interupsi atau aksi protes keras dari sejumlah kader yang mempertanyakan tentang legalitas acara pelantikan tersebut. Sebab pelantikan tersebut disinyalir ada pelanggaran terhadap Pasal 27 AD/ART Tanfiz IMM halaman 58.
Pasal 27 ayat (1) berbunyi: Keputusan Permusyawaratan diusahakan diambil dengan musyawarah mufakat. Pasal 27 ayat (2): Apabila keputusan permusyawaratan terpaksa dilakukan dengan pemungutan suara, maka keputusan diambil dengan suara terbanyak mutlak, yaitu setengah lebih dari satu dari jumlah peserta yang memberikan hak suara.
Sementara itu, berdasarkan ketentuan Pasal 9 Pedoman Administrasi IMM tentang persidangan sah mengambil keputusan apabila telah diikuti oleh peserta sidang yang hadir berdasarkan Quorum ½+1.
Menanggapi hal tersebut, salah seorang kader yang juga merupakan Badan Pengurus Harian PK IMM Fahum Periode 2020-2021, Candra Muda Pulungan menyatakan bahwa Tengku Suhaimi Hakim selaku Ketua PC IMM Kota Medan telah melanggar ketentuan Pasal 27 ayat (1) dan (2) di atas. Artinya dalam kontek ini, Ketua PC IMM Kota Medan sama saja telah mengacak-acak PK IMM Hukum. Bahkan kental terkesan Ketua PC IMM Kota Medan tidak netral alias memihak pada salah satu pihak. Sehingga PK IMM Hukum saat ini terpecah.
Dalam acara pelantikan di gedung PWM Sumut tersebut, seorang kader bernama Ahmad Ridwan Siregar mempertanyakan, Pelantikan apa ini?, Ketua Cabang kok mengeluarkan SK hanya satu pihak saja, sementara kedua belah pihak sama-sama mengajukan permohona SK? ini jelas gak adil, lalu kemudian Pelantikan pun memanas dan ricuh.
Harapan kita, karena musyawarah bermasalah dan pelantikan juga bermaslah, PC IMM Kota Medan mencabut SK dan melaksanakan kembali musyawarah dengan mengakomodir kedua belah pihak yang bersiteru, yaitu pihak Reyhana Nasution dan Ridwan Sitompul, tutup Candra Pulungan.(EPZA/AH)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Forkopimda Tebing Tinggi Gelar Rapat Koordinasi Sambut Natal dan Tahun Baru

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com - Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar rapat dalam rangka persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img