Senin, Desember 6, 2021

Warga Kota Tebing Tinggi Heboh, Penemuan Granat Berbentuk Nenas di Bak Sampah

Must Read

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com – Warga Kota Tebing Tinggi heboh penemuan granat berbentuk nenas oleh anak remaja yang sedang bekerja suadaya masyarakat menimbun jalan rusak berlubang di Jalan Ir H. Djuanda, Lingkungan II Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Selasa (10/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB sore.

Saat di konfirmasi warga setempat Ibu Nurmala menceritakan pada media, selama jalan ini rusak dan banyak yang berlubang, anak remaja yang bekerja suadaya masyarakat itu sedang mengambil korekan tanah dan juga batu untuk menimbun jalan yang berlubang, anak remaja itu melihat ada granat berbentuk nenas tergeletak di bak sampah suasana mulai heboh.

Saya langsung tanya pada anak remaja yang ada disitu, ada apa, ada granat buk sebut anak remaja itu, saya jadi takut, karena saya disini ada jual gas takutnya kalau nanti ada ledakan, tidak lama kemudian Kepling lingkungan dua mendatangi saya,”ucap kepling ada apa buk, ada granat Kep dekat bak sampah, setelah pulang Kepling, tak lama kemudian masuk mobil polisi, sebut Nurmala.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Mochamad Kunto Wibisono SH SIK MSI, mengatakan pada media masih diduga ditemukan granat tergeletak di bak sampah. Ditemukan pada saat anak remaja bekerja mengambil korekan tanah dan batu guna untuk menimbun jalan yang berlubang, pihak dari Kepolisian belum bisa memastikan apakah granat masih aktif atau tidak. Kita juga sudah menghubungi tim Gegana dari Polda Sumut untuk melakukan pengamanan sehingga sesuai Prosedur Operasi Standar SOP dan juga laporan katim,”ucapnya.

Kita juga disini didampingi Kapolsek dan Camat yang langsung ikut turun ke lokasi untuk memastikan situasi keadaan aman. Kali ini kita tidak bisa menduga suatu bahan peledak yang bisa menimbulkan korban jiwa. Sehingga kita juga melakukan langkah langkah supaya tidak terjadi korban jiwa maupun terjadi ledakan, sesuai Prosedur Operasi Standar SOP.

Kapolres Tebing Tinggi Mochamad Kunto membenarkan ini bukan bom akan tetapi granat berbentuk nenas yang masih aktif yang kita kuatirkan bisa menimbulkan ledakkan, kita juga antisipasi agar jangan sampai menimbulkan korban jiwa. Kita juga sudah konfirmasi pada tim sibob dari Brimob Polda Sumut untuk melakukan evakuasi yang diduga granat tersebut, kami langsung cek ke lokasi untuk pengecekan keamanan, sekitar pukul 21.15 WIB Tim Gegana berhasil menjinakkan geranat tersebut, maka barang bukti geranat sudah diamankan oleh pihak keamanan polisi, selanjutnya akan di selusuri pemeriksaan,”tutup Kapolres. (Tamsi)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Forkopimda Tebing Tinggi Gelar Rapat Koordinasi Sambut Natal dan Tahun Baru

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com - Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar rapat dalam rangka persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img