Rabu, Desember 8, 2021

Mengusung Tema “Pahlawanku Inspirasiku” Yonmarhanlan I Bersama Lantamal I Gelar Vaksinasi Warga Marelan

Must Read
Medan, JournalisNEWS.com – Momentum Peringatan Hari Pahlawan, Tim Vaksinator TNI AL Lantamal I Bersama Yonmarhanlan I menggelar serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim di Tanah 600 Marelan.
Pada peringatan Hari Pahlawan yang ke-76 tahun 2021 kali ini mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” tim vaksinasi TNI AL Lantamal I didukung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) I menggelar serbuan vaksinasi maritim terhadap warga Tanah 600 Marelan, yang bertempat di Jl. Paku Gg. Tembaga tepatnya di depan Masjid Al-Istiqomah Tanah 600 Marelan, Medan.Kamis (04/11/2021).
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19. TNI Angkatan Laut menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim dan pelajar,” terang Danlantamal I Belawan.
Masyarakat yang mendapat Vaksin ke 2 menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Tim vaksinasi TNI AL Lantamal I beserta semua yang turut mendukung program serbuan vaksinasi tersebut.
“Dengan adanya serbuan vaksin ini,  kami para warga tidak perlu bingung untuk mendapatkan Vaksin, kami merasa senang karena kami tidak perlu pergi jauh dari rumah untuk mendapatkan vaksin, terlebih kami para ibu rumah tangga sangat terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi ini, yang mendatangi lingkungan sekitar rumah kami,” tutur salah satu Ibu rumah tangga yang mendapatkan vaksin.
“Hari ini dilaksanakan pemberian vaksin dosis 2 untuk warga Tanah 600 sebanyak 500 peserta.
Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19, dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhanlan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.
Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari Rumkital Komang Makes Belawan.(Abd Halil)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Dalam Rangka Hari Armada RI Dan Kowal,Yonmarhanlan I Bersama Tim Vaksinator Lantamal I Gelar Vaksinasi

Medan, JournalisNEWS.com - Masih dalam rangka peringatan hari Armada RI tahun 2021 sekaligus menyambut Hari jadi Korps Wanita Angkatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img