Senin, Desember 6, 2021

Terkait Rencana Eksekusi Bangunan di Lahan HGU PTPN II,Polres Pel.Belawan Gelar Rapat Koordinasi

Must Read
Belawan, JournalisNEWS.com – Bertempat di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jl.Pelabuhan Raya No.1 Belawan,Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka rencana pelaksanaan eksekusi  bangunan di atas lahan HGU No.111 Emplasment Helvetia ( PTPN II Kebun Helvetia) yang dihuni oleh eks Karyawan PTPN2,Selasa (2/11/2021) sekira 15.20 Wib.
Sesuai informasi,pembongkaran bangunan di atas Lahan HGU No.111 Emplasment Helvetia ( PTPN II Kebun Helvetia) yang dihuni oleh eks Karyawan PTPN2 atas nama Masidi, Nurhayati Sihombing, Halimah dan Kel. Alm Legimin.
Diawal rapat,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang,SH,SIK,MH di wakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si menyebutkan rapat koordinasi dilaksanakan untuk membahas adanya rencana Pihak PTPN II  untuk melakukan pembongkaran – pembersihan di atas lahan HGU No.111 Empalsment Helvetia yang selama ini ditempati oleh para pensiunan karyawan PTPN II.
“Saat ini situasi Kota Medan /Deli Serdang level 2 sehingga dilaksanakan penggosongan dalam Level 1” Kata Herwansyah Putra.
Sebut Herwansyah Putra lagi,sebelum dilakukan kegiatan pengamanan pembokaran Polres Pelabuhan Belawan akan melaksanakan rapat koordinasi guna mencari solusi yang terbaik dalam rencana kegiatan dimaksud.
“Mengingat rapat saat ini papat koordinasi tidak dihadiri oleh pihak BPN Kab.Deli Serdang, sehingga rapat pelaksanaan pengamanan pembongkoran di tunda sementara dan waktu pelaksanaan akan di informasikan” Kata Herwansyah lagi.
Sementara itu,berhubung masyarakat yang tinggal di Lahan HGU No.111 tidak hadir maka rapat kordinasi akan dilaksanakan kembali sehingga pihak BPN dapat menjelaskan ke masyarakat.
Masih dikesempatan yang sama, pihak PTPN II melalui kuasa Hukum Sastra,SH mengajukan permohonan bantuan pengamanan kepada pihak Polres Pelabuhan Belawan untuk melakukan pengamanan dalam pembongkaran dan pembersihan bangunan di atas lahan HGU No.111 Emplasment Helvetia yang direncanakan sejak bulan Desember 2020 yang saat ini tertunda.
“Masyarakat yang tinggal di lahan No.HGU no.111 beejumlah 24 kepala Keluarga dan 20 kepala keluarga telah mengosongkan atau membongkar sendiri” Sebut Sastra.
Terpantau di lokasi rapat turut hadir Kabag Ops Polres Pel. Belawan Kompol Mustafa Nasution, SH, MH,Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo, SIP,Kasat Intelkam AKP Syahrial E.Siregar, SH,M.AP, Kasat Shabara AKP Aris Sihite,SE,Danramil H.Perak Kapten (Inf) Azwar,Kuasa Hukum PTPN II Satra. SH,M.kn,dari pihak PTPN II Idris,Irwan,SE,Imam Subakti,David Ginting,Kasi Trantip Kab. Deli Serdang S.Sidabalok,Mewakili Camat Labuhan Deli Feri Efendi,Kades Desa Helvetia Agus Salim,Kadus I Desa Helvetia, Rahman,para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Helvetia.
Sekira pukul 15.40 Wib kegiatan rapat koordinasi selesai dilaksanakan dengan situaasi dalam keadaan aman dan kondusif.Dan selama kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.
Reporter,Abdul Halil

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Forkopimda Tebing Tinggi Gelar Rapat Koordinasi Sambut Natal dan Tahun Baru

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com - Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar rapat dalam rangka persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img