Rabu, Desember 8, 2021

Kabupaten Batu Bara Masuk Nominasi Penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Must Read

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Anugerah Tangguh Adhiwirasana merupakan penghargaan yang diberikan bagi insan dan lembaga yang berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 dan penanggulangan bencana.

Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu daerah dari 30 besar nominasi Provinsi, Kabupaten/Kota yang masuk dalam tahap ketiga untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana.

Tahap ketiga ini merupakan sesi wawancara yang dilakukan secara virtual kepada 30 Provinsi, Kabupaten/Kota oleh panitia pelaksana penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana.

Untuk itu Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.A.P didampingi Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusyairi, M.M dan Kadis Sosial Riyadi S.Pd.,M.Pd mengikuti sesi wawancara yang diadakan panitia penghargaan Anugerah Adhiwirasana melalui zoom meeting di Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka. Kamis (28/10/2021)

Pada kesempatan ini Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP menjelaskan bagaimana cara Pemkab Batu Bara dalam penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19 serta bagaimana cara menumbuhkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19

Bupati-Zahir mengatakan,”pada penanganan kesehatan kami memiliki beberapa strategi, yaitu yang pertama dengan melakukan sistem kewaspadaan dini, dengan melakukan deteksi dini dan respon dengan cepat dan kita melakukan sosialisasi untuk menuju New Normal. Kemudian kita membentuk desa tangguh yang menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) dan melaksanakan vaksinasi untuk membentuk heart imuniti.

“Untuk dibidang ekonomi kita melakukan stimulan kepada kelompok – kelompok yang terdampak maupun yang tidak terdampak seperti pada sektor pertanian, perikanan dan UKM, dengan memberikan bantuan-bantuan bibit dan pupuk pada sektor pertanian, memberikan pakan ikan dan bantuan kepada sektor kreatif lainnya,” ujar Bupati Zahir. (Dani)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

PD Al Jam’iyatul Washliyah Batu Bara Bentuk Pengurus Cabang

Batu Bara, JournalisNEWS.com - Pengurus Daerah Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara menggelar Musyawarah Pembentukan Pengurus Cabang Al Washliyah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img