Jumat, Desember 3, 2021

31 Tahun Alumni AKABRI ’90 Mengabdi Untuk Negeri,Polres Pematangsiantar Gelar Vaksinasi Massal Dan Pembagian Sembako

Must Read
Pematangsiantar, JournalisNEWS.com – Dalam rangka 31 tahun pengabdian untuk negeri,Alumni AKABRI angkatan tahun 1990,Polres Pematangsiantar menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan cara door to door dilanjut dengan pembagian paket sembako.
Pelaksana Harian Kapolres Pematangsiantar AKBP Benni Remus Hutajulu,SIK,MH melalui Kasi Humas AKP Rusdi Ahya dalam keterangan tertulisnya menyebutkan dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Zoom Meeting dengan Kapolri dan Panglima TNI yang diikuti oleh Forkopimda Kota Pematangsiantar seperti Danrem 022/PT diwakili Plh Kasrem Letkol (Inf) H.Siregar para Kabag,Kasat, Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar Rosmayana Marpaung,S.Pd,MM,Kadis Kesehatan diwakili Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Pemko Pematangsiantar Misran Faiz,Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pematangsiantar Agustina Sihombing,S.Sos,M.Si dan petugas Vaksinator.
Sementara itu,Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si menyampaikan hari ini kita mendapatkan kesempatan bisa hadir menyaksikan secara langsung gelar Alumni AKABRI tahun 1990 melaksanakan vaksinasi massal dan bhakti sosial berupa pembagian sembako.
“Dalam rangka mewujudkan target dari Presiden RI untuk mencapai target 70% akhir tahun 2021 nantinya.Seluruh stakeholder yang ada, saat ini kita melihat bahwa pencapaian sudah di angka 56% untuk Dosis. I dan Dosis.II 32% dan harapan kita tentunya akhir tahun 2021 ini target bisa mencapai 70%” jelas Jendral Listyo Sigit Prabowo.
Masih menurut Jenderal bintang empat itu mengatakan, kita harus ingat bahwa pengendalian dan penegakan aturan terkait dengan prokes juga menjadi salah satu kunci agar laju pengendalian Covid-19 ini betul-betul bisa dikendalikan dengan baik, oleh karena itu terus kerja keras dilapangan jangan sampai terjadi gelombang ke-3.
Hal senada juga disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI DR.(HC) Hadi Tjahjanto,SIP menyampaikan hampir 2 tahun kita menghadapi virus Covid-19. Dampak yang paling dirasakan adalah dari sisi kesehatan, sosial dan perekonomian, oleh sebab itu tepat sekali saat ini Alumni Akabri tahun 1990 melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan bhakti sosial berupa pembagian sembako.
“Saya merasa bangga dengan Alumni AKABRI tahun 1990 karena tetap menjaga persatuan dan kesatuan sinergitas antara TNI-Polri dengan masyarakat untuk menghadapi cobaan yang berat ini dan mudah-mudahan program pemerintah di akhir tahun 2021 ini 70% target vaksinasi bisa tercapai” Sebut Panglima TNI.
Dikesempatan yang sama,Plh Kapolres Pematangsiantar AKBP Benni Remus Hutajulu memberikan tali asih dari Alumni AKABRI ’90 kepada keluarga Polri Almarhum Iptu Julkarnaen yang merupakan korban Covid-19.
Berikutnya,kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksiansi massal untuk Seribuan masyarakat umum.Dengan sasaran 1.120 (Seribu seratus dua puluh) orang dengan menggunakan vaksin Sinovac dari Biddokes Polda Sumut.
“Dalam Rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi terhadap masyarakat ,31 Tahun Pengabdian Untuk Negeri Alumni AKABRI 1990 yang digelar diseluruh Indonesia” Jelas Hutajulu.
Masih menurut Plh Kapolres Pematangsiantar menjelaskan vaksianasi ini juga dilakukan di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Siantar Selatan Timur,Siantar Barat dan Siantar Utara dengan cara door to door atau jemput bola dan membagikan sembako dari Kapolda Sumut untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) yang tidak bisa mendatangi tempat vaksinasi yang sudah di sediakan.
Dan untuk masyarakat penyandang Disabilitas personil Polres Pematangsiantar langsung melakukan penjemputan dan mengantar yang bersangkutan untuk mendapatkan vaksinasi agar mendapat kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Pematangsiantar segera tercapai dalam mewujududkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.
“Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah merupakan wujud kepedulian Alumni Akabri 90 yang mengabdi untuk Negeri guna  mendukung program pemerintah dengan Percepatan Pencapaian Target Vaksinasi Nasional untuk mencapai Herd immunity di Negara Republik Indonesia” Sebut Hutajulu lagi.
Dikesempatan itu juga Plh Kapolres Pematangsiantar berpesan,bagi masyarakat Kota Pematangsiantar yang belum melaksanakan vaksianasi dosis 1  agar segera melaksanakan Vaksin di Lokasi yang telah di sediakan dan pelaksanaan Vaksin Dosis. 2(dua) dilaksanakan pada tanggal 24 November 2021 di ruang aula Kampus Universitas HKBP Nommensen Jln. Sangnaualuh Kel. Siopat Suhu Kec. Siantar Timur Kota Pematangsiantar.
Reporter,Abdul Halil

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Dalam Rangka HUT Ke-76 Armada RI,Lantamal 1 Belawan Gelar Fun Bike

Belawan, JournalisNEWS.com - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Armada RI tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) 1...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img