Jumat, Desember 3, 2021

Lantamal I Dan Yonmarhanlan I Bekerjasama Pemkab Karo Laksanakan Vaksinasi Massal

Must Read
Karo, JournalisNEWS.com – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Danton 2 Kompi Aligator Letda Marinir Gunawan Sutantoro bersama Tim Vaksinator TNI AL Lantamal I bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Karo dan Pemerintah Kabupaten Tanah Karo melaksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat sekitar Kabanjahe, yang bertempat di Stadion Samura Kabanjahe, Sumatera Utara. Sabtu (23/10/2021).
Hadir dalam serbuan vaksinasi Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi langsung Bupati Tanah Karo Ibu Cory Sriwaty Sebayang, Ketua MUI Kabanjahe Drs. HF. Samadin Tarigan S.Ag., Ketua Kemakmuran Mesjid Tanah Karo Bapak Aswin Ginting, SE, Dandim Tanah Karo, Kapolres Tanah Karo dan Wadanlantamal I beserta PJU Lantamal I.
Dalam Peninjauan Vaksin kali ini Danlantamal I menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi di Kabupaten Karo ini adalah menjawab permintaan dari MUI dan Pemda Kabupaten Karo akan kebutuhan vaksin masyarakat.
Bupati Tanah Karo  Cory Sriwaty Sebayang, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AL Lantamal I Belawan atas dukungan Vaksin kepada Masyarakat Karo, semoga kedepannya masih ada dukungan Vaksin untuk masyarakat Karo yang saat ini berada di level I.
Vaksin hari ini untuk masyarakat Kabanjahe direncanakan sebanyak 1000 orang dan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% .Jumlah yang wajib divaksin itu sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia agar dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.
Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19, dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhanlan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.
Vaksinasi dilaksanakan dengan didukung oleh 5 tim tenaga kesehatan yang terdiri dari Diskes Lantamal I sebanyak 2 Tim, RSAL Komang Makes 1 Tim, Puskesmas Kabanjahe 1 tim dan 1 tim gabungan Kodim 0205/Tanah Karo dengan Yonif 125/Simbisa.
Reporter,Abdul Halil

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Dalam Rangka HUT Ke-76 Armada RI,Lantamal 1 Belawan Gelar Fun Bike

Belawan, JournalisNEWS.com - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Armada RI tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) 1...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img