Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img
spot_img
Berandamedan utaraYonmarhanlan I Gelar Uji Pemeriksaan Kesehatan Prajurit

Yonmarhanlan I Gelar Uji Pemeriksaan Kesehatan Prajurit

Belawan, JournalisNEWS.com – Guna mendeteksi dini kondisi kesehatan, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin tahun 2021, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I, Belawan. Kamis (21/10/2021).
Urikes kali ini merupakan bentuk peduli kesehatan terhadap diri sendiri dan lingkungan, dimana pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan darah rutin dan urine juga pemeriksaan kesehatan telinga, hidung tenggorokan, jantung, gigi serta pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG).
Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan bahwa urikes rutin merupakan salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan prajurit, dengan deteksi dini kondisi kesehatan prajurit, maka setiap prajurit dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing masing, dan apabila hasil urikes ada temuan kondisi kesehatan pràjurit yang kurang baik, kemudian akan ada penanganan lanjutan dari Dinas Kesehatan bagi personel, sehingga diharàpkan setiap prajurit memiliki kondisi fisik yang sehat dan prima untuk selalu siap dalam menjalankan setiap penugasan.
Ditambahkannya, ” tujuan urikes ini untuk mendeteksi apakah ada gejala atau gangguan kesehatan, sehingga bila ada indikasi gangguan kesehatan, maka dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya. Diharapkan kesadaran setiap personel didalam menjaga kesehatannya masing masing, untuk mendukung setiap pelaksanaan tugas yang akan dihadapi”. pungkasnya.
Kegiatan urikes berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid -19 untuk memutus penyebaran covid-19.
Reporter,Abdul Halil

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments