Jumat, Desember 3, 2021

Bunda PAUD Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

Must Read

 

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Bunda PAUD Ny. Maya Indriasari Zahir bersama anak-anak PAUD dari Kecamatan Air Putih dan Kecamatan Sei Suka peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia di Halaman Kantor Camat Air Putih. Jum’at (15/10/2021)

Turut hadir Kadis Pendidikan Batu Bara Ilyas S. Sitorus, SE, M.Pd, Ketua Pokja Bunda PAUD Ny. Erlina Yusuf, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kab. Batu Bara dr. Dewi Chailaty Nasution M.Kes, Ketua Himpaudi Kabupaten Batu Bara Noveri SPd, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis, S.STP, M.AP, Bunda PAUD Kecamatan Air Putih, Bunda PAUD Kecamatan Sei Suka dan para Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Air Putih.

Kegiatan di awali dengan tarian sambutan yang dibawakan oleh PAUD Mawar Desa Tanah Tinggi, lalu dilanjutkan dengan pengukuhan dokter-dokter kecil. Pengukuhan tersebut di lakukan oleh Kadis Pendidikan Ilyas S.Sitorus, SE, M.Pd. Dokter-dokter kecil tersebut berasal dari beberapa PAUD yang ada di Kecamatan Sei Suka dan Kecamatan Air Putih.

Acara dilanjutkan dengan persembahan dance cuci tangan oleh para dokter kecil. Melalui dance cuci tangan, para dokter kecil memberikan edukasi bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. Tidak hanya mengedukasi melalui dance, dokter-dokter kecil bersama Bunda Maya langsung memperagakan cara cuci tangan pakai sabun yang benar.

“Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan salah satu cara yang paling mudah,murah dan sederhana untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit. Sayangnya kebiasaan sehat ini sering dilupakan, diremehkan bahkan dianggap tidak penting, padahal kebiasaan ini memiliki dampak positif dan harus dikampanyekan serta dijadikan kebiasaan secara rutin,”ujar Ny. Maya Zahir

Pada kesempatan yang sama, dr Dewi mengatakan,”saya sangat bangga sekali, karena banyak anak-anak di Kabupaten Batu Bara ini yang cinta dengan kesehatan, yang ingin memasyarakatkan dan meningkatkan kesehatan di Kabupaten Batu Bara. Apa lagi di masa pandemi saat ini, mencuci tangan sangatlah penting agar kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. (Dani)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Dalam Rangka HUT Ke-76 Armada RI,Lantamal 1 Belawan Gelar Fun Bike

Belawan, JournalisNEWS.com - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Armada RI tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) 1...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img