Kamis, Oktober 28, 2021

Penuhi Janji, Pimpinan Ranting APDESU Indonesia Desa Kuala Tanjung Gotong Royong Cat Pagar TPU Muslim

Must Read

 

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Pimpinan Pusat Aliansi Pemuda Desa Bersatu Indonesia (APDESU) penuhi janji untuk melakukan pengecatan ulang salah satu pagar Pemakaman Umum (TPU) Desa Kuala Tanjung. Hal itu dilakukan APDESU Melalui pimpinan Ranting Desa Kuala Tanjung Kec. Sei Suka, Kab. Batu Bara pada Selasa (5/10/2021).

Dalam aksi sosial tersebut, Saparuddin Ketua Pimpinan Ranting APDESU menjelaskan, Bahwa selama 1 bulan sebelum pengecatan pengurus berjanji akan mengecat pagar TPU Muslim kepada beberapa tokoh masyarakat di Desa Kuala tanjung.

“Sebelum dilakukan pengecatan ini kami memang mendengar salah seorang warga untuk meminta bantuan dilakukan pengecatan pada TPU yang sudah tua dan lusuh tersebut, sehingga kami berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana sehingga bisa kita lakukan pengecatan ini”. Ungkap Bung Sapar.

Sapar menambahkan bahwa kepengurusan Ranting APDESU INDONESIA di bawah kepemimpinannya sangat konsentrasi terhadap bakti sosial ke masyarakat dalam bentuk kegiatan apapun adalah semangat perjuangan dari APDESU.

“Setelah kami mendapatkan SK kepengurusan Ranting APDESU Desa Kuala Tanjung, kami tetap terus tegak lurus dalam bhakti sosial seperti apa yang diharapkan oleh Ketua Umum kami bung M. Adam Malik. Dan kami sangat berterima kasih terhadap kepercayaan yang telah diberikan oleh DPP APDESU INDONESIA”. Pungkas Sapar.

Sementara itu, hadir perwakilan dari DPP APDESU INDONESIA yaitu Wakil Ketua Umum Reza Agusta Fauzi dan beliau menyaksikan langsung rekan-rekan juang Ranting Desa Kuala tanjung melakukan gotong royong tersebut. Beliau mewakili Dewan Pimpinan Pusat sangat mengapresiasi dan memberi pujian kepada segenap pengurus rantingnya.

“Saya mewakili DPP merasa bangga akan kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan di pimpinan ranting ini. Harapan saya, ranting-ranting lain dapat membentuk kegiatan bhakti sosial ini demi menumbuhkan kembali agenda aksi gotong royong yang telah lama hilang”. Ungkap Reza.

Dijelaskan Saparuddin,”adapun bantuan-bantuan yang diterima oleh para pengurus APDESU INDONESIA pada bakti sosial tersebut berupa 4 cat dinding kaleng sebanyak 40 Kg”. Tandasnya. (Dani)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Danyonmarhanlan I Hadiri Festival Perkumpulan Pemuda Peduli Kampung Sejahtera

Medan, JournalisNEWS.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri Undangan Perkumpulan Pemuda...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img