Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahHampir 6000an Rumah Warga di Batu Bara Terendam Banjir, Bupati Zahir Tinjau...

Hampir 6000an Rumah Warga di Batu Bara Terendam Banjir, Bupati Zahir Tinjau Posko Pengungsian

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Curah Hujan yang tinggi dan terus mengguyur serta air kiriman dari sungai yang berasal dari Kabupaten Simalungun dan Sungai Asahan dalam satu pekan ini mengakibatkan Wilayah Kabupaten Batu Bara mengalami kebanjiran. 
Salah satu daerah yang terparah terkena dampak banjir yaitu Kecamatan Nibung Hangus. Sebanyak lima ribuan rumah warga Kecamatan Nibung Hangus terendam banjir. Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Plt. Kaban BPBD Sa’ban, Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusyairi dengan sigap mengunjungi warga korban banjir dan meninjau posko pengungsian. Salah satunya di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Nibung Hangus, Rabu (18/8/2021). 
Peninjauan dilakukan untuk mendengarkan keluhan masyarakat, memberikan bantuan, dan pengecekan tersedianya obat – obatan serta cukupnya makanan di dapur umum. Total Sebanyak 64 tenda pengungsian telah didirikan bagi warga korban banjir. 
Dalam keterangannya Bupati Batu Bara Zahir menjelaskan, penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Batu Bara semampu daya upaya kami “Banyak tanggul – tanggul sungai Provinsi yang sudah jebol, banyak jalan – jalan terendam banjir, bahkan jalan yang baru dibangun tahun lalu juga ikut terendam banjir. Hal ini dikhawatirkan jalan akan cepat rusak,”sebutnya
“Jadi saya mewakili Pemkab Batu Bara bermohon ke Pemerintah Pusat melalui BNPB, untuk dapat membantu kami dalam menanggulangi bencana di Kabupaten Batu Bara,”harap Bupati Batu Bara Zahir. (Dani)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments