Kamis, Juli 18, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahPolres Pematangsiantar Bersama Dinkes Gelar Pelatihan dan Pembakalan Tracer Baja Poldasu Melalui...

Polres Pematangsiantar Bersama Dinkes Gelar Pelatihan dan Pembakalan Tracer Baja Poldasu Melalui Aplikasi Silacak Covid – 19

Pematangsiantar, JournalisNEWS.com – Kasat Binmas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumbangaol S.Sos bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar memimpin pelatihan dan pembakalan tracer baja Polda Sumut melalui aplikasi Silacak (Sistem Informasi Pelacakan Kontak) Covid – 19.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Perwira pendamping Baja Polda sumut Ipda BS. Siregar dan Ipda Marwan bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Rabu (10/8/2021) pada pukul.09.30 Wib.
Personel BKO Polda Sumut yang diperbantukan dalam rangka tenaga Tracer di Polres Pematangsiantar yang dilatih oleh tenaga pelatih dari Dinkes Polres Pematangsiantar, bertujuan untuk pembekalan para personel untuk menjadi tenaga tracer yang baik agar nantinya bisa membantu menurunkan Angka Penyebaran Covid 19 yang ada di wilayah Polres Pematangsiantar kini menjadi Level 4.

Kasat Binmas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumbangaol S.Sos menyampaikan kegiatan ini digelar untuk memberikan pelatihan dan membekali kemampuan kepada petugas Baja Polda Sumut yang turun lansung kepada masyarakat didampingi Bhabinkamtibmas selaku Fasilitator Tracer Covid 19 di wilayahnya masing-masing yang sudah ditentukan.
Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar Devi Mewynda Sitorus, STr.Keb Selaku pelatih Tracer memberikan pembekalan tentang cara melakukan penulusuran, melakukan pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri melalui Aplikasi Silacak (Sistem Informasi Pelacakan Kontak). (Abd Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments