Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahBentrok Dua Nelayan, HNSI Batu Bara Koordinasi dengan HNSI Sergai

Bentrok Dua Nelayan, HNSI Batu Bara Koordinasi dengan HNSI Sergai

Batu Bara, JourbalisNEWS.com – Tiga nelayan Batu Bara yang dianiaya di perairan laut Serdang Bedagai (Sergai) DPC HNSI Kab. Batu Bara lakukan koordinasi dengan DPC HNSI Serdang Bedagai. Minggu (8/8/2021).
Dalam pertemuannya, dua pengurus DPC HNSI sepakat akan menyelesaikan persoalan yang terjadi antara nelayan Batu Bara dan Sergai tersebut. Dikatakan Ketua DPC HNSI Sergai Syaiful Amri, bahwa Ia akan menindaklanjuti persoalan yang terjadi antara nelayan Sergai dan Batu Bara, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,”ujarnya di Pantai Romantis Desa Nagalawan Kec. Perbaungan Kab. Serdang Bedagai 
Diakuinya kalau dirinya tidak mengetahui kalau ada nelayan Batu Bara yang dianiaya oleh nelayan Sergai di perairan laut Sergai. “Saya tidak tau kejadian nya, saya baru tau setelah beberapa hari,”ungkapnya.
”Lanjut Ketua HNSI Sergai mengatakan kalau dirinya akan berkoordinasi dengan Bupati dan Kapolres Sergai, untuk menindaklanjuti persoalan tersebut,agar hal seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari,”tegasnya.
Apabila persoalan ini nantinya tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan maka harus diselesaikan secara hukum yang berlaku dan saya siap memfasilitasinya.
Namun saya berharap persoalan yang terjadi bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Harapnya
Selanjutnya Ketua DPC HNSI Kab. Batu Bara H. Syafri Habni mengucapkan terimakasih kepada Pengurus HNSI Sergai yang telah sepakat bersama-sama menyelesaikan persoalan yang terjadi antara nelayan Sergai dan Batu Bara.
Tak hanya itu Ketua DPC HNSI Sergai dan Batu Bara juga akan berkoordinasi dengan DPD HNSI Sumut untuk mencari solusi persoalan nelayan baik yang telah terjadi maupun kedepannya. Jelasnya. (Dani)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments