Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerah3 Nelayan Batu Bara Babak Belur Dikeroyok OTK

3 Nelayan Batu Bara Babak Belur Dikeroyok OTK

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Batubara kunjungi nelayan yang dikeroyok orang tak dikenal (OTK) di perairan laut Serdang Bedagai (Sergai) pada Senin (2/8/2021).
Herman (34) warga Lingkungan I kelurahan Pangkalan Dodek baru Kec.Medang Deras Kab. Batu Bara, salah seorang dari tiga korban pengeroyokan saat di kunjungi Ketua HNSI H.Safri Habni di rumahnya 
Bermula kejadiannya saat ia bersama dua orang temannya Dimas Prtama warga Dusun Benteng, Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah dan Abdul Rahim Harahap Warga Desa Benteng, Bandar Khalifah, sedang dalam perjalanan hendak mengambil ikan tiba-tiba datang sekelompok orang menggunakan sampan mengelilingi dan melilitkan tali di sekeliling sampan yang dikemudikannya.
Hingga sampan terhenti karena tali mengenai kipas sampan, setelah sampan terhenti mereka melempari dengan minyak bensin, batu serta botol, dan setelah itu naik ke atas sampan memukuli dan membacok, ada yang menggunakan samurai, tombak dan kayu. 

Dan setelah itu kami dibawa ke pantai disitulah kami melarikan diri untuk mencari pertolongan, dan melaporkan kejadian itu kepada Polisi. Jelas Herman kepada HNSI, sampan kami pun dibakar di lokasi TKP sungguh perbuatannya sangat tidak manusiawi. Tambahnya.
Menyikapi hal itu Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) H Safri Habni yang akrab disapa ATW, yang datang bersama pengurus Ranting HNSI Kec. Medang Deras, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus HNSI Sergai, untuk menyelesaikan perseteruan ini,semoga bisa mendapat kesepakatan,”
ujarnya.
Ia juga meminta aparat penegak hukum untuk menelusuri dan melakukan penyelidikan apa motif dibalik kejadian ini dan memproses para pelaku sesuai hukum yang berlaku,karena sudah melukai orang lain dengan sengaja, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi kedepannya. Tutup ATW. (Dani)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments