Jumat, Desember 3, 2021

Pemkab Sergai Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2021 di Lokasi Wisata Alam Batu Nongol

Must Read

Sipispis, JournalisNEWS.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia Ecosystem Restoration Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diperingati di Lokasi Wisata Alam Batu Nongol Dusun IV Desa Buluh Duri Kecamatan Sipis-pis Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (22/6/2021). 
Peringatan hari lingkungan hidup se-Dunia Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai ditandai dengan pelepasan 100.000.ekor bibit ikan gurami di Bantaran Sungai Lokasi Batu Nongol dan penanaman pohon produktif oleh Forkopimda Serdang Bedagai dipimpin Bupati Sergai diwakili Asisten II Pemkab Sergai Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbangsos) Ir. H. Kaharuddin Nasution, M.M. didampingi Wakapolres Tebingtinggi Kompol Sarponi, Ketua DPRD Sergai Mhd. Rizky Ramadhan dan yang mewakili Dandim 0204 D/S, Anggota DPRD Ngatimun, Kadis Lingkungan Hidup H. Panisean Tambunan selaku panitia acara, Pj. Camat Sipispis Muhammad Hidayat Tambunan, S.E., Kepala Desa Buluh Duri Dewi Yanti Purba serta dihadiri Kepala-kepala Desa beserta tamu undangan lainnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Sergai diwakili Asisten II Pemkab Sergai Kaharuddin Nasution mengatakan, Peringatan Hari Lingkungan Hidup se- Dunia memberikan informasi dan pendidikan mengenai pentingnya menjaga lingkungan yang akan memberikan makna positif terhadap perubahan kesadaran dan perilaku masyarakat untuk melakukan tindakan yang berpihak kepada lingkungan.
Mendorong masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai agar dapat melaksanakan upaya-upaya pemerintah untuk pelestarian lingkungan bagi  kepentingan generasi sekarang maupun generasi yang akan datang serta mewujudkan masyarakat yang peduli lingkungan dan berdaya lingkungan di Kabupaten Serdang Bedagai.
Meski ditengah situasi Pandemi Covid-19, pelaksanaan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang dilaksanakan di Kabupaten Serdang Bedagai tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).
“Restorasi ecosistem dan ketahanan iklim yang berkelanjutan adalah  kesadaran dan kepedulian bersama dari seluruh elemen masyarakat. Demikian pula kegiatan komunikasi informasi dan edukasi yang masif dan sistematis menjadi keniscayaan untuk dijalankan semua pihak, baik pemerintah, pemerintah daerah, akademisi/ahli, dunia usaha, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), komunitas dan komponen masyarakat lainnya,” ujar Bupati Sergai diwakili Asisten II Pemkab Sergai.
Lebih lanjut disampaikan Bupati yang diwakili Kaharuddin Nasution juga mengatakan, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021 menjadi moment penting bagi kita terus menggugah, menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian publik tentang ekosistem dan pengelolaan secara optimal. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Serdang Bedagai Mhd. Rizky Ramadhan mengatakan, kalau kita berbicara lingkungan, Tuhan telah menciptakan sumber daya alam yang begitu luar biasa bagusnya di Kabupaten Serdang Bedagai, tinggal bagaimana kita merawat dan menjaganya, jangan sampai merusak. 
Pihaknya juga mengapresiasi Bupati Serdang Bedagai sudah membentuk tim pengelola kebersihan, salah satunya adalah Pasukan Merah yang sangat luar biasa membersihkan berbagai lokasi, apalagi suasananya hari ini di tengah Pandemi Covid-19, kita diharuskan untuk merubah pola hidup bersih dan sehat. 
Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini kita bisa sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan, bukan hanya pemerintah, bukan hanya DPRD dan bukan hanya tugas pak Camat, tapi tugas kita bersama dengan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan kebersihan masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai.
“Kami dari Lembaga DPRD Serdang Bedagai sangat mendukung program-program yang lain dari program-program Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai sehingga tercapai visi dan misi Serdang Bedagai Maju terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius,” ujar Ketua DPRD Serdang Bedagai. (Alfian Haris)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Dalam Rangka HUT Ke-76 Armada RI,Lantamal 1 Belawan Gelar Fun Bike

Belawan, JournalisNEWS.com - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Armada RI tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) 1...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img